Sore Ini, Tifatul Serahkan "Warisan" ke Menkominfo Baru

Kompas.com - 27/10/2014, 09:50 WIB
Menkominfo Kabinet Jokowi, Rudiantara (kiri), Menkominfo Kabinet SBY, Tifatul Sembiring. Tribunnews, Kompas.comMenkominfo Kabinet Jokowi, Rudiantara (kiri), Menkominfo Kabinet SBY, Tifatul Sembiring.
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar acara lepas sambut sore ini bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sebelumnya, Tifatul Sembiring dengan yang Menteri Kominfo yang baru, Rudiantara.

"Sore ini pukul 16.00 WIB Kementerian Kominfo adakan lepas sambut bersama Pak Tifatul Sembiring dengan Pak Rudiantara," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Ismail Cawidu di Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ismail mengatakan lepas sambut akan digelar usai Rudiantara dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam acara lepas sambut itu, Tifatul Sembiring akan menyerahkan "warisan" alias memori jabatan kepada Rudiantara.

Memori jabatan berisi capaian program yang telah dilakukan oleh Menteri Kominfo sebelumnya serta capaian program, baik yang masih berjalan maupun yang telah direncanakan sehingga Menteri Kominfo yang baru dapat melanjutkan program tersebut atau memperbaruinya.

Terkait dengan kecakapan Rudiantara, Ismail mengaku tidak perlu khawatir lagi karena sosok menteri tersebut sudah berpengalaman lama di sektor telekomunikasi.

"Saya kira Rudiantara mumpuni di dunia telekomunikasi sehingga tidak perlu adaptasi kembali. Jejak rekamnya juga memperlihatkan bahwa dia tepat di posisi ini," kata Ismail.

Ia menambahkan Rudiantara yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk sangat memahami pengaturan, program, dan alokasi frekuensi yang tepat agar keperluan komunikasi Indonesia berjalan dengan baik.

Rudiantara yang berasal dari kalangan profesional telekomunikasi pernah menjabat Wakil Presiden Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejak 2008, sebelumnya ia menjadi Direktur Hubungan Korporat PT XL Axiata dari 2005 hingga 2008.

Pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 itu pun menduduki Komisaris Independen PT Indosat sejak November 2012 dan dipercaya menjadi Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia pada 2011 hingga 2012.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X