Akun Twitter Menkominfo Baru Ternyata Palsu

Kompas.com - 27/10/2014, 17:52 WIB
Tampilan profil akun Twitter @rudiantara_id @rudiantara_id/ Twitter.comTampilan profil akun Twitter @rudiantara_id
|
EditorOik Yusuf
Tampilan profil akun Twitter @rudiantara_id

KOMPAS.com - Berselang sehari setelah penunjukkan Rudiantara  sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Minggu (26/10/2014) kemarin, di Twitter muncul akun yang mengaku sebagai milik salah satu anggota Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu.

Dalam waktu beberapa jam saja, akun bernama @rudiantara_id tersebut berhasil mengumpulkan ribuan pengikut. Tapi kemudian diketahui bahwa akun Twitter yang bersangkutan ternyata tidak dibuat oleh Rudiantara sendiri, alias palsu.

"Belum, belum saya bikin," jawab Rudiantara singkat ketika Kompas Tekno bertanya soal akun Twitter miliknya, di sela acara lepas sambut Menkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (27/10/2014). 

Sebelumnya, @rudiantara_id sempat berkicau beberapa kali.  "Selamat pagi, ini twit pertama saya. Mohon dukungannya dalam mengemban amanah ini bagi bangsa dan negara sebagai menkominfo," cuit @rudiantara_id pada Senin pagi, lengkap dengan Inisial "RA" di belakang tulisan isi tweet.

Sejumlah tokoh Tweeps Tanah Air sempat terkecoh akun palsu itu, diantaranya pendiri forum online Kaskus Andrew Darwis. Mereka memberi ucapan selamat sekaligus merekomendasikan pengguna Twitter lain agar mengikuti @rudiantara_id.

Selain @rudiantara_id, akun Twitter lainnya yang diketahui bukan milik Rudiantara adalah @rudiantara danb @rudiantaraid.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X