Kamera Oppo N3 Berputar Secara Otomatis

Kompas.com - 28/10/2014, 11:06 WIB
Modul kamera Oppo N3 OppoModul kamera Oppo N3
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Menjelang diluncurkannya smartphone unggulan Oppo terbaru, Oppo N3, beredar video yang menunjukkan modul kamera smartphone itu bisa berputar secara independen atau otomatis.

Dalam video yang diunggah di situs berbagai video berbahasa Tiongkok, Youku, nampak sebuah smartphone yang disinyalir sebagai Oppo N3 yang kameranya bisa berputar sendiri secara otomatis.

Dilansir KompasTekno dari situs Phone Arena (15/10/2014), Oppo menyebut solusi kamera putar otomatis itu dengan istilah "Smart rotating camera."

Nampaknya, Oppo mengintegrasikan motor elektronik untuk menggerakkan modul kamera tersebut. Kemungkinan kamera akan berputar secara otomatis saat pengguna memilih mode kamera depan yang tersedia dalam antarmuka menu kamera.

Saat ingin berfoto selfie, dan memilih mode kamera yang diinginkan, kamera akan berputar ke depan secara otomatis. Saat digunakan untuk memotret reguler, kamera secara default akan menghadap ke belakang.

Seri smartphone premium Oppo memang menjadi salah satu pelopor dalam memperkenalkan modul kamera yang bisa diputar dalam smartphone.

Dengan demikian, pabrikan tak perlu lagi membuat kamera utama di belakang dan kamera sekunder di depan, cukup dengan satu modul kamera yang bisa diputar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Solusi tersebut diperkenalkan oleh Oppo dalam smartphone premium perdananya, Oppo N1 yang diluncurkan di Indonesia pada Juni 2014 lalu. Namun, di model tersebut, modul kamera harus diputar oleh pengguna secara manual.

Video kamera Oppo N3 yang berputar secara otomatis bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X