Kompas.com - 28/10/2014, 17:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Liquid Jade, dalam acara di Jakarta, Selasa (28/10/2014), Acer Indonesia turut meluncurkan smartphone lain bernama Liquid Z500. Berbeda dengan Jade yang ditujukan untuk kalangan fashion, Z500 mengusung kelebihan sendiri yang disebut bakal cocok untuk para penggemar foto diri alias selfie.

GM Consumer and Smart Handheld Acer Indonesia Franky Djingga menjelaskan bahwa tombol bernama "Rapid Button" yang terletak di punggung Z500 itu bisa dipakai untuk menjepret selfie dengan gampang.

"Cukup dengan menekan jari di tombol itu saja. Selfie pun bisa tidak goyang karena lebih stabil," sebut Franky ketika berbicara di panggung acara.

Franky menambahkan bahwa Rapid Button bisa difungsikan untuk keperluan lain di luar selfie, seperti misalnya menjawab panggilan telepon. Kamera depan Z500 memiliki resolusi 2 megapixel, sementara kamera utamanya 8 megapixel. "Kamera pada ponsel ini bisa menangkap foto di kondisi low light dengan bagus," imbuh Franky.

Liquid Z500 mengusung daftar spesifikasi yang mencakup prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, layar 5 inci (1280x720), dan baterai 2.000 mAh.

Bersama dengan Liquid Jade, Liquid Z500 rencananya akan mulai dijual perdana pada acara pameran Indocomtech 2014 di Jakarta Convention Center, 29 Oktober mendatang. Banderol harganya dipatok di kisaran Rp 2,1 juta.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
Tombol rapid button di bagian punggung Acer Liquid Z500
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.