Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Liquid Z500, Smartphone Selfie Anti-Goyang

Kompas.com - 28/10/2014, 17:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Liquid Jade, dalam acara di Jakarta, Selasa (28/10/2014), Acer Indonesia turut meluncurkan smartphone lain bernama Liquid Z500. Berbeda dengan Jade yang ditujukan untuk kalangan fashion, Z500 mengusung kelebihan sendiri yang disebut bakal cocok untuk para penggemar foto diri alias selfie.

GM Consumer and Smart Handheld Acer Indonesia Franky Djingga menjelaskan bahwa tombol bernama "Rapid Button" yang terletak di punggung Z500 itu bisa dipakai untuk menjepret selfie dengan gampang.

"Cukup dengan menekan jari di tombol itu saja. Selfie pun bisa tidak goyang karena lebih stabil," sebut Franky ketika berbicara di panggung acara.

Franky menambahkan bahwa Rapid Button bisa difungsikan untuk keperluan lain di luar selfie, seperti misalnya menjawab panggilan telepon. Kamera depan Z500 memiliki resolusi 2 megapixel, sementara kamera utamanya 8 megapixel. "Kamera pada ponsel ini bisa menangkap foto di kondisi low light dengan bagus," imbuh Franky.

Liquid Z500 mengusung daftar spesifikasi yang mencakup prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, layar 5 inci (1280x720), dan baterai 2.000 mAh.

Bersama dengan Liquid Jade, Liquid Z500 rencananya akan mulai dijual perdana pada acara pameran Indocomtech 2014 di Jakarta Convention Center, 29 Oktober mendatang. Banderol harganya dipatok di kisaran Rp 2,1 juta.

Oik Yusuf/KOMPAS.com
Tombol rapid button di bagian punggung Acer Liquid Z500
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com