Kompas.com - 29/10/2014, 11:57 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (28/10/2014) kemarin, Acer meluncurkan duet smartphone baru, Liquid Jade dan Liquid Z500.

Baik Liquid Jade maupun Liquid Z500 sama-sama memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1280x720, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 16 GB, serta sistem operasi Android Kitkat 4.4.2.

Meski mengusung spesifikasi hampir sebanding, harga keduanya terpaut jauh. Liquid Z500 dibanderol Rp 2,1 juta, sementara Liquid Jade bertengger di angka Rp  3,6 juta.

Kendati demikian pihak, Acer meyakini kedua produk tak akan saling “kanibal” alias memakan porsi penjualan antara satu dan yang lainnya.

“Kedua produk ini menyasar personality pengguna yang berbeda,” kata Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang ketika dijumpai usai acara. Dia menjelaskan bahwa Liquid Jade ditujukan bagi kalangan penggemar fashion, sementara Liquid Z500 lebih untuk mereka yang menekankan performa dan value.

“Kan, pengguna berbeda-beda. Ada yang mementingkan spek, ada pula yang menekankan gaya,” lanjut Herbet. “Jadi, misalnya, Jade memiliki desain menarik, tipis dan ringan, sehingga pengguna akan merasa bangga.”

Dibandingkan Liquid Z500, Liquid Jade memang memiliki dimensi fisik yang lebih tipis dan ringan, dengan ketebalan 7,5 mm, dan bobot 110 gram. Smartphone ini juga dibekali kamera 13 megapixel, dibanding kamera Z500 sebesar 8 megapixel.

Acer pun berani mengklaim bahwa Jade merupakan ponsel 5 inci yang paling ringan di kelasnya.

Apakah perbedaan-perbedaan itu layak ditebus selisih harga Rp 1,5 juta lebih mahal dibanding Z500? “Di luar harga, saya yakin konsumen akan melihat hal-hal lain juga,” pungkas Herbet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.