Kompas.com - 29/10/2014, 15:42 WIB
|
EditorReza Wahyudi
SINGAPURA, KOMPAS.com - Oppo telah dijadwalkan meluncurkan smartphone premiumnya, Oppo N3 pada hari ini, Rabu (29/10/2014) di Singapura. Namun, secara mengejutkan, Oppo juga memperkenalkan satu smartphone lain, yaitu Oppo R5.

Disebut mengejutkan karena kemunculan Oppo R5 tak diprediksi sebelumnya karena tidak didahului dengan rumor dan bocoran seperti Oppo N3.

Bila N3 mengandalkan kamera putar otomatis, Oppo R5 punya kelebihan body yang sangat tipis. Oppo mengklaim R5 sebagai smartphone tertipis di dunia.

"Dengan ketebalan 4,855 mm, Oppo R5 saat ini menjadi smartphone paling tipis di dunia," kata Bakarik Azeri, Product Manager Oppo saat memperkenalkan Oppo R5 di Singapura, Rabu.

Menurut Azeri, melalui R5 ini, Oppo telah melakukan perbaikan pada detail smartphone. Lengkungan di bagian atas dan bawah telah disempurnakan sehingga lebih nyaman saat digenggam. "Desain ini kami sebut dengan Micro Arc Frame," ujar Azeri.

Wicak Hidayat/KOMPAS.com Oppo R5 saat dikenalkan ke media di Singapura, Rabu (29/10/2014).

Selain sangat tipis, Oppo R5 juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Mulai dari layar AMOLED 5,2 inci resolusi 1080 x 1920, prosesor octa-core 1,5 GHz MSM8939 64 bit, RAM 2 GB, hingga penyimpanan internal 16 GB.

Oppo R5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Sama seperti N3, Oppo R5 juga memiliki fitur VOOC mini Rapid Charging alias fitur pengisian daya baterai yang cepat. Berkat fitur ini, baterai R5 berkapasitas 2000 mAH bisa diisi dayanya mencapai 75 persen dalam waktu 30 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.