Kompas.com - 30/10/2014, 09:19 WIB
Jet Lee, CEO PT Indonesia Oppo Electronics, seusai peluncuran Oppo N3 dan R5 di Singapura, Rabu (29/10/2014). Wicak Hidayat/KompasTeknoJet Lee, CEO PT Indonesia Oppo Electronics, seusai peluncuran Oppo N3 dan R5 di Singapura, Rabu (29/10/2014).
|
EditorReza Wahyudi
SINGAPURA, KOMPAS.com - PT Indonesia Oppo Electronics, anak usaha Oppo Electronics untuk Indonesia, akan meneruskan rencananya membangun pabrik di Indonesia.

Hal itu awalnya disampaikan oleh Sky Li, General Manager Oppo pusat, dalam bincang-bincang dengan media seusai peluncuran Oppo N3 dan R5 di Marina Bay Sands, Singapura (29/10/2014).

"Kami secara aktif mempertimbangkan pembangunan pabrik di Indonesia. Saat ini sedang ada studi dalam hal pajak, kepatuhan pada aturan dan kebiasaan pengguna," ujarnya.

Selama ini, ujar Sky, kehadiran Oppo di suatu negara akan selalu diikuti dengan peningkatan kemampuan sumber daya manusia juga. Pihak Oppo, ujarnya, bersedia memberikan pelatihan dan berbagi pengetahuan serta keahlian.

Jet Lee, CEO PT Indonesia Oppo Electronics, mengatakan rencana pembangunan pabrik itu memang sudah berjalan. Lokasinya, ujar Jet, akan ada di wilayah Tangerang.

"Kapasitas pabrik itu akan mencapai 500.000 perangkat per bulan. Pabrik ini dibuat untuk memenuhi pasar Indonesia saja," ujarnya di lokasi yang sama.

Saat ini, menurutnya, Indonesia merupakan salah satu pasar yang bagus untuk Oppo. Penjualannya mencapai 200.000 perangkat per bulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu ia menegaskan komitmen Oppo untuk berinvestasi di Indonesia tak akan tanggung-tanggung. Ia memperkirakan dana investasi pabrik itu mencapai 30 juta dollar AS.

Oppo di Indonesia juga telah membuka lapangan kerja yang cukup besar, bahkan sebelum pabrik itu beroperasi. Saat ini PT Indonesia Oppo Electronics dikatakan telah memiliki 5.000 karyawan.

Pabrik Oppo di Tangerang menurut Jet ditargetkan untuk beroperasi pada Maret 2015. Namun ia tidak menjelaskan apakah kapasitas operasinya akan langsung ke 500 ribu gadget per bulan atau tidak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.