Kompas.com - 30/10/2014, 15:55 WIB
Aplikasi kesehatan, Google Fit di Play Store Google Play StoreAplikasi kesehatan, Google Fit di Play Store
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google merilis aplikasi kesehatan yang diberi nama Google Fit. Aplikasi ini berperan sebagai gudang penyimpanan data aktivitas penggunanya yang direkam melalui perangkat Android atau aplikasi yang menggunakan SDK Google Fit.

Sebelumnya, Google Fit telah diperkenalkan Google dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O di San Francisco, California, Amerika Serikat, pada Juni lalu.

Aplikasi kesehatan yang dipisah dari versi wearable untuk semua perangkat Android yang mendukung ini menyediakan cara untuk melihat data aktivitas dan kesehatan penggunanya dalam satu antarmuka yang terpusat.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch (28/10/2014), sensor yang ada dalam perangkat Android dipakai utnuk mencatat kegiatan, seperti berjalan, olahraga lari, dan lain sebagainya.

Pengguna juga bisa memasukkan data secara manual, seperti aktivitas olahraga, tinggi dan berat badan, dan sebagainya.

Informasi denyut jantung dari perangkat lain yang kompatibel, termasuk jam tangan pintar Android Wear juga akan disalurkan ke aplikasi ini.

Secara singkat, aplikasi Google Fit adalah pesaing aplikasi serupa yang dikembangkan Apple, yaitu Apple Health. Namun, Google Fit mencoba melakukan pendekatan lain dengan antarmuka yang berbeda yang terlihat lebih sederhana.

Google Fit memiliki basis web yang bisa dikunjungi melalui tautan Google.com/fit. Google juga berjanji akan terus menambah fitur untuk aplikasi Google Fit ke depannya.

Aplikasi Google Fit bisa diunduh di toko aplikasi Play Store atau melalui tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.