Xiaomi Kini Sudah di Bawah Apple dan Samsung

Kompas.com - 30/10/2014, 16:44 WIB
Xiaomi Redmi 1S oik yusuf/ kompas.comXiaomi Redmi 1S
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi berhasil menyalip dua vendor besar lain, LG dan Huawei untuk menjadi produsen smartphone terbesar nomor tiga di dunia.

Hal itu diungkapkan oleh laporan terbaru yang dirilis oleh firma Strategic Analytics, seperti dikutip KompasTekno dari 9to5Google, Kamis (30/10/2014).

Dalam laporan tersebut, Xiaomi disebut mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan. Pangsa pasarnya terdongkrak dari 2,1 persen di kuartal tiga 2013 lalu dan kini menjadi 5,6 persen di periode yang sama tahun 2014.

Torehan pangsa pasar Xiaomi tersebut hanya unggul tipis dari pabrikan Korea, LG yang dalam laporan tersebut memiliki torehan pangsa pasar sebesar 5,2 persen di pasar global.

Strategic Analytics Tabel pengiriman dan pangsa pasar smartphone global Q3 2014 menurut Strategic Analytics
Sepanjang kuartal tiga 2014, Xiaomi disebut telah mengirimkan 18 juta smartphone. Sementara dalam periode yang sama di tahun lalu, jumlah pengirimannya hanya 5,2 juta unit.

Pertumbuhan bisnis Xiaomi menurut Strategic Analytics didorong oleh penjualan perangkat murahnya di negara-negara berkembang, seperti Tiongkok, India, dan Indonesia. Di segmen itu, Xiaomi memiliki seri Redmi 1S yang di Indonesia dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Samsung dan Apple tetap menempati peringkat pertama dan kedua di pasar smartphone global. Pangsa pasar Samsung di kuartal tiga 2014 dilaporkan sebesar 24,7 persen, sementara Apple sebesar 12,3 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X