Kompas.com - 31/10/2014, 14:00 WIB
Samsung Galaxy A5 (kiri) dan Galaxy A3 SamsungSamsung Galaxy A5 (kiri) dan Galaxy A3
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah rumornya beredar beberapa lama, ponsel "metal" Galaxy A5 dan A3 akhirnya resmi diperkenalkan oleh Samsung. Duet smartphone anyar ini disebut sebagai ponsel kelas menengah rasa "premium" dengan cangkang berlapis bahan logam.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Engadget (31/10/2014), fisik kedua ponsel Galaxy baru itu juga terbilang ramping dengan ketebalan hanya 6,7 mm (Galaxy A5) dan 6,9 mm.

Galaxy A5 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720p (1280x720). Di dalamnya tertancap prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM sebesar 2 GB, kapasitas media internal 16 GB, dan slot micro-SD.

Spesifikasi lain dari Galaxy A5 yang berbobot 123 gram ini mencakup kamera utama 13 megapixel, baterai 2,300 mAh, dan sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Sementara itu, Galaxy A3 memiliki ukuran lebih kecil dengan bentang layar 4,5 inci (1280x720).

Jeroan internalnya termasuk prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1 GB, kapasitas media internal 8 GB, slot micro-SD, kamera utama 8 megapixel, baterai 1.900 mAh, dan sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Seperti biasa, kedua ponsel mengusung UI TouchWiz ala Samsung. Baik Galaxy A5 maupun Galaxy A3 sama-sama dibekali dengan kamera 5 megapixel untuk menjepret selfie. Duet smartphone ini agaknya memang ditujukan untuk kaum muda penggemar selfie, sebagaimana terlihat dalam video promosi di bawah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy A5 dan A3 rencananya akan mulai dijual di Tiongkok pada November. Belum ada informasi harga maupun jadwal ketersediaannya di wilayah pasar lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.