Duo iPhone 6 Sudah Diuji di Kemenkominfo

Kompas.com - 31/10/2014, 15:51 WIB
Tangkapan gambar situs Ditjen Postel yang menampilkan status uji iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Ditjen PostelTangkapan gambar situs Ditjen Postel yang menampilkan status uji iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — iPhone 6 dan iPhone 6S diyakini tak lama lagi akan hadir di Indonesia. Duo ponsel tersebut dilaporkan tengah diuji untuk mendapatkan sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Berdasarkan pantauan Kompas Tekno, Jumat (31/10/2014), situs resmi Ditjen Postel sudah menampilkan dua iPhone baru dalam proses pengujian untuk memperoleh sertifikat Kementerian Kominfo.

Dua iPhone baru itu memiliki kode "Apple-A1586" yang menurut Apple tak lain adalah kode untuk iPhone 6 dan "Apple-A1524" yang merupakan kode iPhone 6 Plus.

Status pengujian keduanya sudah dalam tahap "Sertifikat Dicetak" pada 15 Oktober 2014, yang berarti proses pengujian sudah selesai.

Untuk masuk ke pasar Indonesia, ponsel atau perangkat elektronik memang harus masuk dapur pengujian Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo.

Ada tiga pihak yang mendaftarkan duo iPhone tersebut ke Ditjen Postel, yaitu PT Trikomsel Oke, PT Sinar Eka Selaras, dan Apple South Asia.

iPhone 6 yang memiliki layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci diperkenalkan oleh Apple pada 9 September lalu. Beberapa negara, termasuk negara tetangga, Singapura dan Malaysia, sudah lebih dulu memasarkannya. Untuk pasar Indonesia, Apple belum memastikan kapan penjualan perdana bakal digelar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X