ADS

Beginilah Aksi Kamera Putar Oppo N3

Kompas.com - 01/11/2014, 16:02 WIB
Modul kamera Oppo N3 OppoModul kamera Oppo N3
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Modul kamera Oppo N3

KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan smartphone anyar seri N3 dalam sebuah acara di Singapura beberapa hari lalu. Perangkat ini merupakan penerus model sebelumnya, Oppo N1.

Fitur andalan berupa "kamera putar” khas Oppo N1 pun turut ditanamkan pada Oppo N3. Berbeda dari smartphone lain pada umumnya, unit kamera Oppo N3 ditempatkan di modul khusus yang memiliki engsel di dua sisi.

Engsel tersebut memungkinkan kamera diputar sebesar 206 derjajat dan diubah orientasinya dari menghadap ke belakang jadi menghadap ke depan dan sebaliknya.

Alhasil, pemilik Oppo N3 pun bebas menggunakan kamera utama yang memiliki resolusi 16 megapixel untuk mengambil foto selfie (kamera menghadap arah depan).

Wartawan Kompas Tekno Wicak Hidayat sempat mencoba cara kerja kamera putar Oppo N3 di sela-sela acara peluncurannya.

Sebagaimana bisa dilihat dalam video di bawah, kamera ini bisa berputar secara otomatis dengan bantuan motor yang tertanam di engsel. Caraya cukup dengan menyapukan jari ke sisi atas atau ke sisi bawah dalam aplikasi kamera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.