HTC One Versi “Plastik” Dibanderol Rp 7,5 Juta

Kompas.com - 02/11/2014, 12:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
HTC One E8

KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, HTC One E8 telah resmi memasuki pasaran Indonesia. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, pihak HTC Indonesia mematok harga HTC One E8 di kisaran Rp 7,5 juta.

Dengan penampilan yang mirip, HTC One E8 tak ubahnya “saudara kembar” dari ponsel andalan HTC, One M8. Kedua ponsel memiliki desain yang erupa, dengan bezel berwarna hitam dan dua buah grill speaker yang mengapit layar di bagian atas dan bawah.

Tetapi terdapat sejumlah perbedaan antara HTC One M8 dan E8. Yang paling kentara mungkin adalah jenis material bahan cangkang. Alih-alih logam aluminium seperti One M8, HTC memilih bahan plastik untuk One E8.

Perbedaan lain bisa ditemui di sektor kamera, di mana One E8 menggunakan unit 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Di dalamnya, jeroan HTC One E8 kurang lebih serupa dengan “kembarannya”, mencakup prosesor quad-core Snapdragon 801, 2,5 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 16 GB, slot micro-SD hingga 128 GB, layar 5 inci (1920x1080), baterai 2.600 mAh, dan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat.

Keunikan yang ditawarkan HTC One E8 dibanding M8 adalah fasilitas Dual (nano) SIM di mana pengguna bisa mengaktifkan dua nomer seluler sekaligus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.