Dropbox Kini Terintegrasi dengan Microsoft Office

Kompas.com - 06/11/2014, 09:18 WIB
Tampilan halaman utama Office.com Office.comTampilan halaman utama Office.com
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft pada Selasa (4/11/2014) mengumumkan kerjasamanya dengan layanan penyimpanan cloud, Dropbox. Dengan kerjasama tersebut, pengguna layanan Microsoft Office juga bisa menggunakan Dropbox untuk sarana penyimpanan awan mereka, selain layanan dari One Drive.

Dikutip KompasTekno dari Arstechnica, Kamis (6/11/2014), layanan aplikasi Office di platform iOS dan Android akan menyertakan dukungan Dropbox. Pengguna bisa mengakses dokumen Office mereka yang disimpan dalam Dropbox.

Pengumuman kerjasama Microsoft dan Dropbox tersebut sempat dikabarkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella melalui akun Twitter pribadinya.

"Senang bekerjasama dengan @drewhouston untuk membawa @Dropbox ke dalam @Office dan memberi konsumen kami tools untuk bekerja dengan mudah," demikian bunyi cuitan Nadella pada Selasa (4/11/2014),

Pada awal 2015 mendatang, halaman web Dropbox dan Office Online juga akan saling mendukung satu sama lain. Dengan demikian, pengguna Office bisa membuka, mengedit, dan berbagi dokumen Office dalam Dropbox.

Kemampuan seperti di atas saat ini telah dimiliki oleh Google yang mengintegrasikan penyimpanan Drive dengan aplikasi dokumen Docs dan Sheet.

Sementara itu, Microsoft saat ini juga dikabarkan sedang melakukan integrasi Dropbox dalam Windows Phone dan Windows Metro. Integrasi tersebut diharapkan bisa terwujud dalam beberapa bulan ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Microsoft dan Dropbox memiliki hubungan yang semakin mesra akhir-akhir ini. Awal tahun ini, Dropbox memperkenalkan Project Harmony, yaitu layanan editing real-time untuk dokumen Microsoft Office bagi pengguna Dropbox dari kalangan bisnis.

Dengan kolaborasi dengan Microsoft, belum pasti apakah Project Harmony akan dilanjutkan atau tidak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.