Di Indonesia, Redmi Note Dibanderol Rp 2 Juta

Kompas.com - 07/11/2014, 07:02 WIB
VP Global Xiaomi Hugo Barra dalam acara perkenalan Redmi Note di Jakarta, Kamis (6/11/2014). Oik Yusuf/KompasTeknoVP Global Xiaomi Hugo Barra dalam acara perkenalan Redmi Note di Jakarta, Kamis (6/11/2014).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Kemunculan Redmi 1S sebagai produk perdana Xiaomi di Indonesia akan segera disusul oleh perangkat kedua dari pabrikan asal Tiongkok tersebut, Redmi Note.

"Redmi Note akan mulai dijual di toko online Lazada pada 13 November mendatang. Pemesanannya sendiri sudah dibuka hari ini pukul 6 sore," kata VP Global Xiaomi Hugo Barra dalam acara perkenalan Redmi Note di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Di situs Lazada yang menjadi mitra penjualan Xiaomi di Indonesia, Redmi Note dibanderol seharga Rp 2 juta.

Redmi Note yang termasuk kategori "phablet" dari segi ukuran ini memiliki layar 5,5 inci (1920x1080) yang dilapis kaca anti gores Gorilla Glass 3.

Di dalamnya tertanam prosesor octa-core Mediatek MT6592 1,7 GHz RAM 2GB, kamera 13 megapixel dan 5 megapixel, serta kapasitas media internal 8 GB dengan dukungan micro-SD hingga 32GB. Perangkat dengan dua slot SIM card ini menjalankan sistem operasi Android 4.2.

"Sebenarnya ada dua versi Redmi Note dengan chip 1,4 GHz dan 1,7 GHz, tapi untuk pasar Indonesia kami memasukkan model yang lebih kencang dengan frekuensi 1,7 GHz," ujar Barra lagi.

Menurut dia, perangkat yang dibanderol lumayan terjangkau ini menawarkan kinerja sangat bersaing dengan perangkat yang dibanderol jauh lebih mahal seperti Samsung Galaxy Note 3 atau Oppo Find 7A.

 "Skor AnTuTu sebesar 27.000 membuktikan ia siap untuk game yang ambisius," klaim Barra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X