Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Indonesia, Redmi Note Dibanderol Rp 2 Juta

Kompas.com - 07/11/2014, 07:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemunculan Redmi 1S sebagai produk perdana Xiaomi di Indonesia akan segera disusul oleh perangkat kedua dari pabrikan asal Tiongkok tersebut, Redmi Note.

"Redmi Note akan mulai dijual di toko online Lazada pada 13 November mendatang. Pemesanannya sendiri sudah dibuka hari ini pukul 6 sore," kata VP Global Xiaomi Hugo Barra dalam acara perkenalan Redmi Note di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Di situs Lazada yang menjadi mitra penjualan Xiaomi di Indonesia, Redmi Note dibanderol seharga Rp 2 juta.

Redmi Note yang termasuk kategori "phablet" dari segi ukuran ini memiliki layar 5,5 inci (1920x1080) yang dilapis kaca anti gores Gorilla Glass 3.

Di dalamnya tertanam prosesor octa-core Mediatek MT6592 1,7 GHz RAM 2GB, kamera 13 megapixel dan 5 megapixel, serta kapasitas media internal 8 GB dengan dukungan micro-SD hingga 32GB. Perangkat dengan dua slot SIM card ini menjalankan sistem operasi Android 4.2.

"Sebenarnya ada dua versi Redmi Note dengan chip 1,4 GHz dan 1,7 GHz, tapi untuk pasar Indonesia kami memasukkan model yang lebih kencang dengan frekuensi 1,7 GHz," ujar Barra lagi.

Menurut dia, perangkat yang dibanderol lumayan terjangkau ini menawarkan kinerja sangat bersaing dengan perangkat yang dibanderol jauh lebih mahal seperti Samsung Galaxy Note 3 atau Oppo Find 7A.

 "Skor AnTuTu sebesar 27.000 membuktikan ia siap untuk game yang ambisius," klaim Barra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com