Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Umbar Gambar Lucu untuk Semua

Kompas.com - 07/11/2014, 08:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Twitter beberapa waktu lalu telah melakukan kerjasama dengan Iconfactory untuk mengembangkan serangkaian emoji, berupa gambar-gambar lucu seperti ayam, sushi atau es krim.

Seperti disampaikan dalam posting blog resmi mereka, yang dikutip KompasTekno, Jumat (7/11/2014), seluruh pustaka emoji itu kini diumbar ke publik. Maksudnya, pustaka emoji itu dilepasnya ke publik dengan lisensi Open Source.

Twitter memperbolehkan siapapun untuk mengimplementasikan emoji tersebut di mana pun. Developer bisa mengambilnya dari Github dan mulai menerapkannya di aplikasi atau situs.

Twitter/IconFactory
Twemoji, serangkaian emoji hasil kerjasama Twitter dan IconFactory.
Automattic, penyedia layanan Wordpress, telah menyambut hal ini dan mulai menerapkannya di sistem pengelolaan konten mereka yang sangat populer itu.

Menurut pihak Twitter, emoji dari mereka ini (dijuluki twemoji) telah mematuhi aturan Unicode 7.0. Terdapat 872 gambar dalam pustaka emoji dari Twitter ini.

Developer yang ingin tahu lebih lanjut soal Twemoji ini bisa melihatnya di laman Twemoji di Github: https://github.com/twitter/twemoji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com