Kompas.com - 07/11/2014, 08:10 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Twitter beberapa waktu lalu telah melakukan kerjasama dengan Iconfactory untuk mengembangkan serangkaian emoji, berupa gambar-gambar lucu seperti ayam, sushi atau es krim.

Seperti disampaikan dalam posting blog resmi mereka, yang dikutip KompasTekno, Jumat (7/11/2014), seluruh pustaka emoji itu kini diumbar ke publik. Maksudnya, pustaka emoji itu dilepasnya ke publik dengan lisensi Open Source.

Twitter memperbolehkan siapapun untuk mengimplementasikan emoji tersebut di mana pun. Developer bisa mengambilnya dari Github dan mulai menerapkannya di aplikasi atau situs.

Twitter/IconFactory
Twemoji, serangkaian emoji hasil kerjasama Twitter dan IconFactory.
Automattic, penyedia layanan Wordpress, telah menyambut hal ini dan mulai menerapkannya di sistem pengelolaan konten mereka yang sangat populer itu.

Menurut pihak Twitter, emoji dari mereka ini (dijuluki twemoji) telah mematuhi aturan Unicode 7.0. Terdapat 872 gambar dalam pustaka emoji dari Twitter ini.

Developer yang ingin tahu lebih lanjut soal Twemoji ini bisa melihatnya di laman Twemoji di Github: https://github.com/twitter/twemoji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.