Kompas.com - 07/11/2014, 11:03 WIB
Lenovo S90 Sisley, desain dan cara penyajiannya di media dikritik meniru Apple dengan iPhone 6-nya. Weibo LenovoLenovo S90 Sisley, desain dan cara penyajiannya di media dikritik meniru Apple dengan iPhone 6-nya.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kesuksesan iPhone membuat banyak vendor meniru smartphone besutan Apple itu. Bukan hanya vendor-vendor smartphone kecil, namun juga dilakukan oleh Lenovo, produsen smartphone terbesar ketiga di dunia saat ini.

Seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena (5/11/2014), Lenovo diam-diam memperkenalkan varian S90 "Sisley" yang merupakan tiruan dari iPhone 6, baik dari sisi desain maupun bagaimana cara Lenovo mengiklankannya.

Selain meniru bentuk iPhone 6, cara Lenovo menampilkan produknya itu di halaman web resminya juga mirip dengan bagaimana Apple mempresentasikan iPhone 6, seperti render gambar, sudut foto, highlight yang ditonjolkan, dan sebagainya.

Lenovo S90 Sisley adalah smartphone Android 4.4.4 dengan layar AMOLED 5 inci resolusi 720p. Smartphone ini memiliki ketebalan 6,9 mm yang nyaris menyamai iPhone 6.

Dari segi hardware, Lenovo S90 dibekali dengan prosesor quad-core buatan Qualcomm, serta RAM 1 GB. Kamera yang disematkan di belakang memiliki resolusi 13 megapiksel sementara di bagian depan 8 megapiksel.

Lenovo S90 baru dipasarkan di Tiongkok dengan kisaran harga 327 dollar AS (sekitar Rp 4,5 juta). Belum ada kabar apakah S90 juga akan dipasarkan di di luar Tiongkok, termasuk Indonesia, atau tidak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.