Kompas.com - 08/11/2014, 17:27 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Microsoft kini menyediakan aplikasi produktivitas, Office di platform iOS milik Apple. Pengguna iPhone kini bisa menggunakan aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint di perangkat mereka secara gratis mulai Kamis (6/11/2014).

Sebelumnya, terdapat dua versi aplikasi Microsoft Office di perangkat mobile iOS, yaitu Office Mobile for iPhone dan aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint untuk iPad.

Dengan dirilisnya satu aplikasi Office untuk semua perangkat tersebut, maka semua pengguna perangkat iOS 7 atau yang lebih tinggi bisa menikmati aplikasi-aplikasi produktivitas Microsoft walaupun mereka tidak berlangganan Office 365.

"Pelanggan Office 365 tetap memiliki keuntungan dengan bisa mengakses semua fitur Office lintas perangkat, dengan kemampuan editing dan kolaborasi, penyimpanan OneDrive tak terbatas, integrasi Dropbox, serta sejumlah keuntungan lainnya," demikian ujar Jon Case, Corporate Vice President Microsoft seperti dikutip KompasTekno dari Read Write (6/11/2014).

Office 365 sendiri mensyaratkan penggunanya berlangganan dengan biaya  7 dollar AS per bulan (sekitar Rp 85 ribu).

Aplikasi Microsoft Office tersebut baru tersedia untuk platform iOS. Sementara untuk platform Android, baru tersedia versi preview-nya. Pengguna Android bisa memasang aplikasi Microsoft Office ke dalam perangkat mereka dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Read Write

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.