Kompas.com - 09/11/2014, 10:14 WIB
CEO Twitter, Dick Costolo The VergeCEO Twitter, Dick Costolo
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com  Twitter sedang mempertimbangkan ide linimasa baru. Tidak seperti saat ini, yang memungkinkan pengguna mengikuti tweet dari pengguna lain saja, ide barunya adalah pengguna bisa memiliki linimasa yang berisi tweet terkait topik tertentu saja.

Hal ini diakui oleh CEO Twitter, Dick Costolo, menjawab e-mail dari Yousaf Sekander, Direktur RocketMill, sebuah perusahaan pemasaran internet di Inggris.

Seperti dikutip KompasTekno dari TheNextWeb, Minggu (9/11/2014), Sekander sendiri mengaku kaget mendapatkan jawaban dari Costolo. Bukan soal isinya, melainkan ia kaget bahwa Costolo sempat dan mau menjawab e-mail darinya.

Begini jawaban Costolo, "Apa yang Anda bicarakan itu adalah sesuatu yang memang telah jadi bahan diskusi kami di internal selama beberapa waktu dan itu terkait dengan linimasi berbasis topik seperti yang Anda perkirakan. Belum ada apa-apa sih, tapi ya, memang ini peluang yang kami pahami dan pikirkan!"

Saat ini, linimasa berbasis topik dan tagar sudah diterapkan Twitter untuk Tweetdeck. Namun, menurut laporan TheNextWeb, Sekander membayangkannya lebih dari sekadar yang sudah diterapkan Tweetdeck.

Sekander membayangkan Twitter yang bisa membatasi tweet seseorang di linimasa hanya muncul saat membicarakan topik tertentu, dan tak terlihat kalau membicarakan hal lain. Dengan kata lain, kendali lebih pada linimasa pengguna.

Sejauh ini, Twitter sudah melakukan berbagai eksperimen berdasarkan data di layanan mereka. Salah satunya, akun @magicrecs yang mampu memberi rekomendasi akun atau tweet tertentu yang sedang ramai di-follow pengguna lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jawaban dari Costolo itu pada dasarnya tak bisa dianggap bahwa Twitter sungguh akan menerapkan fitur itu di masa depan. Hanya saja, ide itu termasuk yang sedang dipertimbangkan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.