Kompas.com - 11/11/2014, 14:10 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo meluncurkan ponsel Android terbaru dengan mengusung konsep smartphone musik. Smartphone tersebut adalah Muszik A319 yang merupakan ponsel pintar bertemakan musik pertama yang dimiliki Lenovo.

"Peluncuran Lenovo Muszik A319 ini menjadi bukti komitmen inovasi Lenovo dalam memberikan ragam pilihan perangkat mobile untuk konsumen di Indonesia," kata VP and Head of Sales Lenovo APAC, JD Howard di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Menyasar penggemar musik, Lenovo Muszik A319 dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung pemutaran musik, seperti teknologi Dolby Digital Plus, ketersediaan aplikasi musik Guvera untuk streaming lagu, serta aksesori earphone yang diklaim mampu menghasilkan suara jernih dan maksimal.

Sementara Jimmy Koeswandy, Customer Quality Manager Lenovo Indonesia mengatakan bahwa teknologi Dolby Digital yang diintegrasikan dalam Muszik A319 bisa memberikan kualitas bass dan treble yang lebih baik dibanding smartphone Android sekelasnya.

Dalam hal spesifikasi, Lenovo Muszik A319 mengusung layar IPS ukuran 4 inci resolusi 480 x 800 piksel, dilengkapi prosesor dual core 1,3 GHz, RAM 512 MB, dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Fitur kamera belakang yang disertakan memiliki resolusi 5 megapiksel fixed focus dan lampu flash LED. Sementara kamera depan dibekali dengan sensor resolusi 2 megapiksel.

Kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki sebesar 4 GB dan bisa diekspansi dengan memori eksternal microSD hingga 32 GB. Sementara kapasitas baterai yang disertakan dalam Muszik A319 sebesar 1500 mAh.

Lenovo MUSZIK A319 mulai dijual di Indonesia mulai 21 November 2014 dengan banderol harga yang terjangkau, Rp 1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.