Kompas.com - 11/11/2014, 14:34 WIB
Ponsel pertama Microsoft tanpa brand Nokia, Lumia 535. MicrosoftPonsel pertama Microsoft tanpa brand Nokia, Lumia 535.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah ramai dirumorkan, smartphone pertama Microsoft tanpa brand Nokia akhirnya resmi diperkenalkan, Selasa (11/11/2014). Smartphone berbasis Windows Phone 8.1 tersebut dinamai Microsoft Lumia 535.

Tak ada yang istimewa dari Lumia 535, Microsoft hanya menghilangkan nama Nokia digantikan dengan logo dan tulisan "Microsoft".

Dari sisi jeroan hardware, Lumia entry level ini ditenagai prosesor quad-core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 200, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via kartu microSD hingga 128 GB.

Layar 5 inci Lumia 535 mendukung resolusi qHD (860x540 piksel) dengan dilindungi lapisan kaca dari Corning Gorilla Glass 3.

Dari sisi kamera, smartphone ini dilengkapi dengan dua kamera depan dan belakang beresolusi 5 megapiksel. Untuk mendukung kerjanya, Lumia 535 yang berbobot 146 gram ini dibekali dengan baterai sebesar 1.905 mAh.

Menurut situs resmi Microsoft Lumia, ponsel ini pertama kali akan dijual di China, Hong Kong, dan Bangladesh pada November ini. Ia akan dibanderol 110 Euro atau Rp 1,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.