Salah Ketik di Instagram Kini Bisa Diperbaiki

Kompas.com - 11/11/2014, 15:11 WIB
Fitur Caption Editing di versi terbaru aplikasi Instagram InstagramFitur Caption Editing di versi terbaru aplikasi Instagram
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Fitur Caption Editing di versi terbaru aplikasi Instagram

KOMPAS.com - Selama ini keterangan (caption) foto atau video Instagram tidak bisa diubah begitu konten yang bersangkutan sudah di-posting. Satu-satunya cara memperbaiki "typo" adalah dengan menghapus konten bersangkutan lalu mengunggahnya kembali.

Tapi hal tersebut sekarang sudah menjadi bagian dari masa lalu karena Instagram sudah menyalurkan perbaikannya dalam update terbaru.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Selasa (11/11/2014), layanan image sharing itu akhirnya menambahkan fitur Caption Editing yang memungkinkan pengguna menyunting teks caption setelah mem-posting foto atau video.

Masalah salah ketik memang menjadi salah satu persoalan yang sering dikeluhkan pengguna Instagram. "Ini (caption editing) adalah sebuah permintaan terbanyak yang diminta oleh komunitas," tulis Instagram dalam sebuah posting blog.

Instagram
Tab Explore yang baru di aplikasi Instagram

Selain opsi memperbaiki teks, Instagram juga merombak tab Explore untuk memudahkan pengguna mencari akun pengguna lain yang hendak diikuti.  

Tab Explore yang menampilkan posting populer kini dibagi dalam dua bagian. Yang pertama menyajikan deretan foto dan video populer dalam lingkar pertemanan seperti sebelumnya. Sementara, bagian baru yang bernama "People" menampilkan akun-akun baru yang bisa di-follow berikut dengan preview riwayat posting mereka.  

Instagram versi terbaru yang dibekali fitur Caption Editing dan Explore sudah bisa diperoleh di toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X