Bawa 99 iPhone 6, Lamaran Programmer Tetap Ditolak

Kompas.com - 11/11/2014, 15:44 WIB
Susana lamaran memakai 99 iPhone 6 di Tiongkok WeiboSusana lamaran memakai 99 iPhone 6 di Tiongkok
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Suasana lamaran memakai 99 iPhone 6 yang dilakukan seorang programmer di Tiongkok

KOMPAS.com — Selasa minggu ini merupakan hari istimewa bernama "Singles Day" di Tiongkok. Para jomblo (belum memiliki pacar/istri) berbondong-bondong merayakan status mereka yang tidak terikat hubungan dengan membeli barang secara online.

Namun, perayaan itu disikapi lain oleh seorang lelaki programmer muda asal Guangzhou, yang rupanya sudah bosan hidup sendiri.  

Tepat sehari sebelum Singles Day, sebagaimana dikutip oleh Kompas Tekno dari The Telegraph, Selasa (11/11/2014), sang programmer memutuskan untuk mengakhiri masa lajang dengan meminang pacarnya.

Lamaran dilakukan dengan cara yang unik, juga sangat  mahal. Dia membeli 99 unit iPhone 6 dengan harga total 500.000 yuan atau nyaris Rp 1 miliar, hasil tabungan selama dua tahun.

Weibo
Suasana lamaran memakai 99 iPhone 6 yang dilakukan seorang programmer di Tiongkok

Puluhan kotak smartphone mahal tersebut lantas disusun membentuk figur hati di lantai sebuah lapangan parkir, untuk digunakan sebagai "arena" lamaran.

Dengan menggenggam sebuah buket bunga, si pria programmer pun melamar pacarnya, disaksikan oleh puluhan rekan yang mengelilingi pasangan tersebut selama proses unik ini berlangsung.

Apa jawaban si gadis? Malang buat sang programmer, meski dikelilingi gadget mahal, pacar yang dilamarnya justru menjawab "tidak". Lamaran ditolak dan 99 iPhone yang nilainya 17 kali lebih besar dari penghasilan tahunan rata-rata pekerja di Tiongkok itu pun menjadi percuma.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sialnya lagi, kisah dan foto-foto lamaran gagal sang programmer pun menyebar luas di internet lewat situs Weibo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X