Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Apple: Andai iPhone 6 Meluncur 3 Tahun Lalu

Kompas.com - 12/11/2014, 11:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Co-founder Apple, Steve Wozniak akhirnya berkomentar soal smartphone baru Apple dengan layar lebarnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Menurut Woz (panggilan akrabnya), kedua perangkat premium Apple tersebut telat hadir di pasaran.

"Apple seharusnya bisa memiliki pangsa pasar smartphone lebih besar lagi jika iPhone layar lebarnya meluncur tiga tahun lalu," demikian ujar Woz seperti dikutip KompasTekno dari situs BGR, Selasa (11/11/2014).

Dengan demikian, menurut Wozniak, Apple akan bisa lebih kompetitif lagi di pasaran menghadapi serbuan perangkat-perangkat Samsung.

Pernyataan Wozniak itu didukung oleh laporan terbaru yang mengatakan bahwa penerimaan pasar terhadap iPhone 6 ternyata melebihi dugaan Apple, bahkan di negara asal Samsung sendiri, Korea Selatan.

Para analis juga memprediksi bahwa penjualan perangkat premium Samsung berbanding Apple adalah sepuluh banding satu. Artinya, setiap satu Galaxy note 4 yang terjual, maka Apple berhasil menjual 10 unit iPhone 6 di pasaran.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah dua perangkat smartphone Apple pertama yang mengusung ukuran layar lebih lebar dibanding pendahulunya, yaitu masing-masing 4,7 dan 5,5 inci.

Wozniak juga mengaku menikmati menggunakan perangkat jam tangan pintar Apple Watch. Wozniak mengatakan seringkali kecewa dengan produk smartwatch dari vendor lain, namun saat menggunakan Apple Watch, ia merasa berbeda.

"Apple Watch itu rasanya beda dari yang lain, walau mahal, siapa tahu penjualannya ternyata baik," ujar Wozniak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com