Pendiri Apple: Andai iPhone 6 Meluncur 3 Tahun Lalu

Kompas.com - 12/11/2014, 11:49 WIB
Pendiri Apple, Steve Wozniak tertawa setelah membuka kiriman ist.Pendiri Apple, Steve Wozniak tertawa setelah membuka kiriman "iPhone" seharga 7 dollar AS.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Co-founder Apple, Steve Wozniak akhirnya berkomentar soal smartphone baru Apple dengan layar lebarnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Menurut Woz (panggilan akrabnya), kedua perangkat premium Apple tersebut telat hadir di pasaran.

"Apple seharusnya bisa memiliki pangsa pasar smartphone lebih besar lagi jika iPhone layar lebarnya meluncur tiga tahun lalu," demikian ujar Woz seperti dikutip KompasTekno dari situs BGR, Selasa (11/11/2014).

Dengan demikian, menurut Wozniak, Apple akan bisa lebih kompetitif lagi di pasaran menghadapi serbuan perangkat-perangkat Samsung.

Pernyataan Wozniak itu didukung oleh laporan terbaru yang mengatakan bahwa penerimaan pasar terhadap iPhone 6 ternyata melebihi dugaan Apple, bahkan di negara asal Samsung sendiri, Korea Selatan.

Para analis juga memprediksi bahwa penjualan perangkat premium Samsung berbanding Apple adalah sepuluh banding satu. Artinya, setiap satu Galaxy note 4 yang terjual, maka Apple berhasil menjual 10 unit iPhone 6 di pasaran.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah dua perangkat smartphone Apple pertama yang mengusung ukuran layar lebih lebar dibanding pendahulunya, yaitu masing-masing 4,7 dan 5,5 inci.

Wozniak juga mengaku menikmati menggunakan perangkat jam tangan pintar Apple Watch. Wozniak mengatakan seringkali kecewa dengan produk smartwatch dari vendor lain, namun saat menggunakan Apple Watch, ia merasa berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Apple Watch itu rasanya beda dari yang lain, walau mahal, siapa tahu penjualannya ternyata baik," ujar Wozniak.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.