ADS

Jepret Foto Panorama Tak Perlu Putar Badan

Kompas.com - 12/11/2014, 13:42 WIB
Kamera putar pada Oppo N3 oik yusuf/ kompas.comKamera putar pada Oppo N3
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone Oppo N3 dibekali dengan teknologi unik berupa kamera yang bisa diputar ke arah depan maupun belakang secara otomatis.

Kamera Oppo N3 ditempatkan dalam sebuah modul khusus yang memiliki engsel putar di sisi kiri dan kanan. Modul tadi dipasangi motor yang bisa memutar modul kamera yang bersangkutan.

Kamera putar itu sekaligus memungkinkan Oppo N3 menjalankan mode pengambilan gambar khusus bernama "Auto Panorama" di mana kamera berputar sendiri secara perlahan untuk mengambil foto pemandangan di sekitar pengguna, seperti bisa dilihat dalam video di bawah.

Dengan begini, pengguna tak perlu memutar badan untuk menjepret foto panorama seperti yang umumnya disyaratkan oleh perangkat lain.

Cukup mempertahankan posisi tangan dan biarkan kamera Oppo N3 yang berputar sendiri. Praktis bukan?

Pengambilan gambar bisa dihentikan kapan saja apabila foto pemandangan sudah dirasa cukup "lebar" dengan menekan tombol "Stop". Gambar yang sudah terekam sejauh itu akan disimpan dalam galeri ponsel.

Oik Yusuf/ Kompas.com
Contoh hasil foto Auto Panorama jepretan Oppo N3 (Taken by Oppo N3)

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X