Diskusi Smart City Digelar Depok - Chicago

Kompas.com - 12/11/2014, 14:42 WIB
Suasana diskusi Smart City lintas kota -- antara Depok, Bandung dan Chicago -- yang diadakan di Code Margonda, Depok, Rabu (12/11/2014). Wicak Hidayat/KompasTeknoSuasana diskusi Smart City lintas kota -- antara Depok, Bandung dan Chicago -- yang diadakan di Code Margonda, Depok, Rabu (12/11/2014).
|
EditorReza Wahyudi
DEPOK, KOMPAS.com - Tanpa perlu terbang ke Chicago dan pergi ke Bandung, aktivis komunitas di Depok bisa belajar soal Smart City secara langsung.

Hal ini terjadi dalam Depok Smart City Digital Forum, sebuah diskusi yang digelar melalui video conference, Rabu (12/11/2014), di Code Margonda, Depok.

Acara tersebut menghubungkan secara langsung, melalui teknologi video conference Cisco, antara peserta di Depok dengan Prof Suhono Harso Supangkat di Institut Teknologi Bandung, Bandung, dan Hardik Bhatt, Managing Director Cisco Smart Cities di Chicago, AS.

"Saya jadi tidak perlu terbang ke sana, yang merupakan perjalanan yang panjang dan ditambah jetlag jadi akan cukup berat. Dengan cara ini lebih baik," ujar Hardik tentang diskusi tersebut.

Di Depok, hadir juga Emil Dardak, Doktor di bidang infrastruktur dan pengembangan ekonomi wilayah. "Perkembangan teknologi informasi memungkinkan sebuah venue yang sederhana namun penuh kreativitas seperti Code Margonda, menjadi tuan rumah dari dua lembaga terkemuka di bidang Smart City," ucap Emil.

Emil mengatakan acara ini menjadi kesempatan bagi warga Depok, untuk mempelajari berbagai aspek terkait Kota Pintar tanpa perlu melakukan perjalanan yang panjang.

Diskusi tersebut menghadirkan berbagai unsur di Depok, mulai dari aktivis komunitas, aktivis pendidikan, startup digital, hingga siswa sekolah dan unsur pemerintahan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.