Di Indonesia, 10.000 Redmi Note Terjual dalam 40 Detik

Kompas.com - 13/11/2014, 13:35 WIB
Xiaomi Redmi Note menjalankan interface MIUI 5.0 dengan tema Indonesia oik yusuf/ kompas.comXiaomi Redmi Note menjalankan interface MIUI 5.0 dengan tema Indonesia
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Vendor smartphone Tiongkok, Xiaomi, pada hari ini, Kamis (13/11/2014), mencatatkan rekor baru penjualan kilat (flash sale) perangkatnya di Indonesia.

Xiaomi berhasil menjual habis stok Redmi Note-nya yang mereka miliki dalam waktu di bawah satu menit, lebih tepatnya adalah 40 detik.

Dalam sesi flash sale yang dilakukan pada pukul 11.00 WIB siang tadi, menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Lazada mengklaim telah menjual Redmi Note sebanyak 10.000 unit hanya dalam waktu 40 detik.

Sebelumnya, smartphone Xiaomi Redmi 1S yang dijual di situs e-commerce Lazada baru habis terjual dalam waktu 12 menit, seperti penjualan kilat yang dilakukan pada September lalu.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi Mi Indonesia (@MiOfficial_ID). Dalam akun Twitter-nya itu, Mi Indonesia mengucapkan terima kasihnya atas dukungan fans Mi di Indonesia, disertai dengan foto yang bertuliskan "10.000 unit Redmi Note Habis dalam kurang dari 40 detik."

Sementara itu, akun Twtter resmi Lazada, (@LazadaID), menerangkan mengapa kali ini penjualan Redmi Note bisa dilakukan lebih cepat. Menurut Lazada, tim mereka menerapkan sistem penghitungan yang baru. Penghitungan dilakukan saat habisnya stok yang dipesan, bukan saat pembeli melakukan checkout.

Redmi Note yang dibanderol Rp 2 juta ini merupakan produk kedua Xiaomi yang resmi dipasarkan di Indonesia melalui situs e-commerce Lazada setelah Redmi 1S.

Sebelumnya, Xiaomi mengklaim berhasil menjual 85.000 Redmi 1S dalam beberapa kali sesi flash sale yang dilakukan sejak September hingga November 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X