iPhone 6 “Setengah Jadi” Terjual Mahal

Kompas.com - 14/11/2014, 11:08 WIB
iPhone 6 setengah jadi milik Alex yang dilego lewat eBay kimberlyk1018/eBayiPhone 6 setengah jadi milik Alex yang dilego lewat eBay
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
iPhone 6 setengah jadi milik Alex yang dilego lewat eBay

KOMPAS.com - Sebuah iPhone 6 laku terjual seharga 11.000 dollar AS atau lebih dari Rp 130 juta di situs lelang online eBay. Apa yang istimewa dari perangkat ini sehingga bisa dilego dengan harga fantastis ?

Rupanya, iPhone 6 milik seorang pria warga Los Angeles, Amerika Serikat bernama Alex tersebut merupakan barang langka yang hanya “setengah jadi” alias bukan produk final yang seharusnya beredar di pasaran.

Alex memperoleh iPhone 6 yang bersangkutan pada Oktober lalu dari operator seluler Verizon. Dia terkejut ketika mendapati perangkat itu tidak menjalankan sistem operasi iOS 8, melainkan software uji bernama SwitchBoard.

Bukan cuma itu saja. Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Cult of Mac, Jumat (14/11/2014), port konektor untuk charging di iPhone 6 setengah jadi ini pun berwarna merah.

Pihak Apple yang dimintai penjelasan oleh Alex mengatakan bahwa perangkat yang sampai di tangannya itu merupakan ponsel yang belum selesai melalui semua tahapan produksi.

Entah bagaimana caranya, iPhone 6 tersebut kemudian lolos inspeksi pabrik dan dikemas sebagai produk final.

Apple menawari Alex ponsel iPhone 6 Plus sebagai ganti iPhone 6 miliknya, tapi pria itu kemudian lebih memilih untuk menjualnya di eBay melalui akun adiknya yang bernama Kimberly.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria itu pun berhasil mengantongi uang belasan ribu dollar AS. Berkali-kali lipat lebih besar dibandingkan harga iPhone 6 Plus yang paling mahal dibanderol 950 dollar AS.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X