Kompas.com - 14/11/2014, 14:38 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Kepastian Basuki Tjahaja Purnama naik menjadi Gubernur DKI Jakarta membuat pria yang akrab dipanggil Ahok ini mendunia. Tagar #GubernurAhok masuk dalam trending topic dunia di Twitter pada Jumat (14/11/2014).

Menurut pantauan KompasTekno pada pukul 14.35 WIB, #GubernurAhok sudah menduduki peringkat pertama trending topic global di situs microblogging Twitter.

Banyaknya pengguna Twitter yang menyertakan #GubernurAhok dalam cuitannya dengan cepat membuat tagar ini menjadi yang teratas di daftar trending topic dunia.

Twitter #GubernurAhok menduduki peringkat teratas Trending Topic Dunia di Twitter, Jumat (14/11/2014).
Kepastian Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta diumumkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat pagi.

Masuknya #GubernurAhok dalam daftar trending topic dunia ini merupakan bentuk dukungan netizen Tanah Air, terutama pengguna Twitter, kepada mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sebelumnya, dukungan kepada Ahok di media sosial sudah muncul sejak sebuah ormas menunjukkan penolakan mereka melalui serangkaian aksi unjuk rasa. Merespons penolakan ormas tersebut, Ahok meminta agar ormas tersebut dibubarkan. Permintaan Ahok ini ditindaklanjuti dengan surat ke Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Dalam Negeri.

Tak hanya di Twitter, dukungan terhadap Ahok juga menyeruak di media sosial lain, seperti Facebook dan Path. Sejumlah komentar dan foto dukungan untuk Ahok pun bermunculan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.