Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#GubernurAhok Teratas di "Trending Topic" Dunia

Kompas.com - 14/11/2014, 14:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Kepastian Basuki Tjahaja Purnama naik menjadi Gubernur DKI Jakarta membuat pria yang akrab dipanggil Ahok ini mendunia. Tagar #GubernurAhok masuk dalam trending topic dunia di Twitter pada Jumat (14/11/2014).

Menurut pantauan KompasTekno pada pukul 14.35 WIB, #GubernurAhok sudah menduduki peringkat pertama trending topic global di situs microblogging Twitter.

Banyaknya pengguna Twitter yang menyertakan #GubernurAhok dalam cuitannya dengan cepat membuat tagar ini menjadi yang teratas di daftar trending topic dunia.

Twitter #GubernurAhok menduduki peringkat teratas Trending Topic Dunia di Twitter, Jumat (14/11/2014).
Kepastian Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta diumumkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat pagi.

Masuknya #GubernurAhok dalam daftar trending topic dunia ini merupakan bentuk dukungan netizen Tanah Air, terutama pengguna Twitter, kepada mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sebelumnya, dukungan kepada Ahok di media sosial sudah muncul sejak sebuah ormas menunjukkan penolakan mereka melalui serangkaian aksi unjuk rasa. Merespons penolakan ormas tersebut, Ahok meminta agar ormas tersebut dibubarkan. Permintaan Ahok ini ditindaklanjuti dengan surat ke Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Dalam Negeri.

Tak hanya di Twitter, dukungan terhadap Ahok juga menyeruak di media sosial lain, seperti Facebook dan Path. Sejumlah komentar dan foto dukungan untuk Ahok pun bermunculan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com