OLX dan Berniaga Bakal Merger?

Kompas.com - 14/11/2014, 14:53 WIB
Berniaga.com & OLX istBerniaga.com & OLX
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Situs jual beli OLX.com dan Berniaga.com nampaknya akan segera melakukan merger menyusul kerja sama yang dilakukan oleh induk perusahaan masing-masing, yaitu Naspers dan 701 Search.

Diberitakan oleh Reuters dan dikutip KompasTekno, Jumat (13/11/2014), Naspers dan 701 Search yang merupakan gabungan tiga perusahaan jual beli online, yaitu Schibsted, Telenor, dan Singapore Press Holdings, sepakat untuk membangun platform iklan dan jual beli online di negara Brazil, Indonesia, Thailand, dan Bangladesh.

Di Indonesia sendiri model kerja sama kepemilikan antara Naspers dn 701 Search akan memiliki komposisi 64 persen Naspers dan 36 persen 701 Search.

Schibsted dan Telenor sendiri di sisi lain telah bekerja sama membuat badan usaha be-commerce SnT Classifieds. Di beberapa negara Asia, Schibsted, SnT Classifieds dan 701 Search akan mengakuisisi operasi Naspers, yaitu induk dari OLX di Indonesia.

Di Indonesia, Naspers telah mengakuisisi OLX (dahulu Tokobagus.com) pada November 2012. Naspers pada saat itu mengakuisisi 65 persen saham Tokobagus.com.

Sementara untuk Berniaga.com, situs jual beli tersebut telah diluncurkan oleh 701 Search semenjak Desember 2009.

Belum diketahui secara pasti apakah nantinya akan ada nama baru yang digunakan oleh berniaga.com dan OLX di Indonesia, menyusul kerjasama induk perusahaannya masing-masing.



Sumber Reuters

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X