Oppo N3 Disukai Fotografer

Kompas.com - 16/11/2014, 10:11 WIB
Menggunakan Oppo N3 untuk menjepret selfie di luar ruangan (model: Hadassah A., Host Kompas Video) oik yusuf/ kompas.comMenggunakan Oppo N3 untuk menjepret selfie di luar ruangan (model: Hadassah A., Host Kompas Video)
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Salah satu fitur yang paling mencuri perhatian dari N1, sebuah telepon seluler besutan produsen Oppo, terletak pada kamera putarnya. Telepon seluler pintar ini diluncurkan pada tahun 2013 oleh produsen asal Tiongkok dengan memanfaatkan kamera 13 megapiksel yang bisa berputar 206 derajat.

Kamera ini bisa diputar dari punggung telepon seluler (ponsel) ke bagian muka sehingga tidak perlu bergantung pada dua kamera untuk mengambil foto dari depan.

Dari bagian dalam, Oppo menyelipkan teknologi N Lens yang memanfaatkan gubahan sistem operasi Android, yakni Color OS, agar bisa mengulik semua potensi yang dimiliki kamera tersebut. Jadilah N1 memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan bukaan yang lama sehingga bisa berjaya dalam menangkap gambar di malam hari.

Pertanyaan pun tersisa bagi Oppo, apa yang harus dilakukan agar tidak tersalip oleh para pengikutnya?

Jawaban tersebut diberikan di Singapura, tempat yang mereka pilih untuk meluncurkan Oppo N3, sang penerus N1.

Perbedaan Oppo N3 dibandingkan dengan pendahulunya selain komponen juga ukuran layar yang menyusut dari 5,9 inci menjadi 5,5 inci. Selain itu, kamera Oppo N3 memiliki resolusi 16 megapiksel. Akan tetapi, keduanya masih setia menggunakan kamera putar, tetapi dengan perbedaan yang mendasar.

Menentukan sudut pengambilan gambar pada N1 dilakukan dengan cara memutar kamera secara manual oleh pengguna. Adapun pada N3 dilakukan secara otomatis.

Berkat sistem transmisi yang dikembangkan, pengguna bisa mengatur putaran kamera dengan usapan layar ke bawah ataupun sebaliknya. Dengan usapan jari ke layar yang cepat, kamera juga bisa berbalik arah dengan segera.

Dengan fitur ini, Oppo memasukkan fitur panorama otomatis yang bisa membuat ponsel untuk mengambil gambar panorama tanpa harus menggerakkan ponsel. Pengguna cukup menentukan posisi awal gambar, baik vertikal maupun horizontal, dan membiarkan kamera berputar dan menyelesaikan pekerjaannya.

Oppo N3 juga memiliki kekhasan dari sisi desain. Bagian bawah ponsel ini sedikit terbuka untuk memberi ruang bagi lampu yang menyala setiap ada pesan atau aktivitas pada ponsel yang dinamai Skyline.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X