Flash, Sang Pengganggu di Dunia Masa Kini

Kompas.com - 17/11/2014, 14:31 WIB
Adi Rusli, Country Manager EMC Indonesia. Dok. EMCAdi Rusli, Country Manager EMC Indonesia.
EditorWicak Hidayat
Penulis: Adi Rusli

KOMPAS.com - Dari sudut pandang adopsi teknologi, tekanan untuk bergerak cepat, dan secara bersamaan juga berinovasi dan melakukan eksekusi tidak pernah sebesar ini.

Salah satu tren yang berpengaruh dalam mentransformasikan TI adalah Selular – penggunaan smartphone, komputer tablet dan bentuk baru dari PC hingga mengakses beragam aplikasi dan informasi dari mana pun. Selular semakin memainkan peran kunci dalam mendorong perjalanan menuju platform TI generasi ketiga.

Tren selular sudah memasuki kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari gaya hidup kita –  kebiasaan unik, pilihan dan harapan kita yang terkadang tidak kita sadari.

Kebiasaan: Suatu hari Anda mungkin memutuskan untuk berbelanja lebih awal atau melakukan transaksi perbankan melalui smartphone di saat Anda sedang berada dalam perjalanan.

Pilihan: Ini adalah tentang mengetahui bagaimana Anda menginginkan berita Anda dikirimkan dan mengapa Anda selalu pergi ke satu toko tertentu terlebih dulu untuk berbelanja, menemukan dan membeli pakaian yang pantas untuk pergi ke acara spesial.

Harapan: Ini adalah mengharapkan akses cepat ke informasi yang benar untuk membantu  Anda mengatur segala kebutuhan penting Anda mulai dari keuangan hingga kesehatan Anda atau tetap terhubung dengan teman-teman Anda.

Teknologi menakjubkan yang nyaris tak terlihat ini ada dalam kehidupan milyaran orang di seluruh dunia mulai dari saat mereka bangun tidur.

Teknologi flash merupakan teknologi inti yang terlahir dalam dunia konsumen, dan telah tumbuh secara cepat – serta semakin terjangkau – dan sekarang menjadi sebuah elemen strategis dari data center generasi selanjutnya.

Flash membuka jendela unik ke dunia kita sendiri, dan untuk beberapa orang, flash menjadi bagian hidup sebagai teman setia yang menemani mereka berlari, tidur, bangun, berbicara, makan, duduk dan berjalan. Flash membangun gaya hidup mobile saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X