Sesama iPhone 6, yang Kecil Lebih Laku

Kompas.com - 17/11/2014, 16:21 WIB
iPhone 6 dan iPhone 6 Plus AppleiPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Dalam satu bulan ketersediaannya di pasar, duet smartphone baru Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mencatat penjualan yang lebih tinggi dibandingkan model-model sebelumnya.

Hasil survei yang digelar oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) dan UBS menunjukkan bahwa 91 persen model iPhone yang terjual di AS selama empat minggu pertama sejak peluncuran iPhone baru pada September lalu adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dari keduanya, sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Apple Insider, Senin (17/11/2014), iPhone 6 yang memiliki bentang layar 4,7 inci ternyata lebih diminati. Ponsel ini menyumbang 68 persen dari keseluruhan angka penjualan iPhone dalam kurun waktu tersebut.

Adapun model iPhone 6 Plus yang lebih besar dengan bentang layar 5,5 inci menyumbang angka penjualan 23 persen. Artinya, konsumen di AS lebih menyukai iPhone 6 dibandingkan iPhone 6 Plus dengan perbandingan 3:1.

Keadaan sedikit berbeda ditemukan di Tiongkok. Survei UBS mengungkap bahwa jumlah peminat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hampir sebanding.

Meski demikian, hasil survei ini belum tentu menggambarkan angka permintaan yang sesungguhnya terhadap iPhone 6 dan iPhone 6 Plus karena Apple masih belum bisa memasok iPhone 6 Plus dalam jumlah yang cukup ke pasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X