Kompas.com - 19/11/2014, 06:02 WIB
Nokia N1 NokiaNokia N1
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Nokia kembali hadir di bisnis perangkat dengan mengumumkan tablet bernama N1. Perangkat ini menggunakan Android.

Setelah menggoda dengan memunculkan gambar kotak hitam di akun media sosial mereka, Nokia akhirnya memperkenalkan perangkat tablet N1.

Ini adalah untuk pertama kalinya Nokia memperkenalkan sebuah perangkat untuk konsumen setelah menjual divisi mobile mereka ke Microsoft senilai 7,2 miliar Dollar AS.

Nokia N1 merupakan sebuah tablet 7.9 inci dengan resolusi 2048x1536. Perangkat itu memiliki ketebalan 6,9 mm dan berat 318 gram.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri, perangkat itu sangat mirip dengan iPad Mini.

Spesifikasi N1 mencakup prosesor Intel Atom Z3580 2.4GHz quad-core, RAM 2GB, penyimpanan 32GB dan kamera 8MP (belakang) 5MP (depan).

Nokia menggunakan Android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasinya. Perangkat N1 juga menjalankan peranti lunak "Z Launcher" buatan Nokia yang mengedepankan gestur.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.