Kompas.com - 19/11/2014, 09:02 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tablet Android N1 secara resmi telah diperkenalkan oleh Nokia pada Selasa, (19/11/2014). Sebagai tahap awal, tablet Android pertama buatan Nokia itu baru tersedia untuk beberapa wilayah saja. Indonesia seperti biasa belum masuk daftar awal tersebut.

Seperti dikutip KompasTekno dari situs The Verge, Selasa (19/11/2014), Nokia N1 akan dijual pertama kali di Tiongkok, pada kesempatan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015.

Di Tiongkok, Nokia N1 akan dijual dengan banderol harga 249 dollar AS (atau sekitar Rp 3 juta).

Banderol harga tersebut sangat kompetitif jika melihat harga jual iPad Mini 3 saat ini yang dijual oleh Apple dengan banderol 399 dollar AS (sekitar Rp 5 juta) atau iPad Mini 2 dengan harga 299 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta).

Setelah dijual di Tiongkok dalam tahap pertama, tahap berikutnya tablet Android Nokia N1 akan dijual di beberapa negara Eropa dan Rusia.

Hal tersebut dikarenakan Nokia hanya bertanggung jawab terhadap perancangan desain tablet N1 saja. Sementara untuk perakitan, pemasaran, hingga layanan purna jual, semua dilakukan oleh rekanannya, Foxconn.

Nokia belum mengeluarkan negara mana saja yang akan kebagian tablet Android 7,9 inci-nya itu, berikut harganya. Harga akan menjadi faktor penting kesuksesan tablet Android Nokia N1 saat diluncurkan tahun depan, jika mereka ingin sukses di pasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.