Kompas.com - 19/11/2014, 09:38 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony belum lama merilis smartphone unggulan terbarunya yaitu, Xperia Z3. Kini, rumor pertama seputar perangkat penerusnya, Xperia Z4 beredar di internet. Bahkan, foto yang memajang komponen layar Xperia Z4 juga sudah beredar.

Foto tersebut beredar pertama kali melalui situs FutureSupplier.com, situs yang sama yang membocorkan komponen layar Galaxy Note Edge yang ternyata benar dipakai oleh Samsung.

Menurut pantauan KompasTekno, FutureSupplier.com pada Sabtu (15/11/2014) mengunggah beberapa foto komponen layar Xeria Z4 yang dibandingkan dengan Xperia Z3 yang saat ini sudah beredar.

Ketika dibandingkan, ternyata ada beberapa perubahan, seperti sensor proximity dan lubang lensa kamera yang letaknya saling berlawanan antara layar Xperia Z3 dan Z4. selain itu, speaker earpiece untuk melakukan panggilan telepon juga letaknya digeser ke tepi bagian atas.

Di bagian bawah layar, Xperia Z4 nampaknya akan menghilangkan rumah untuk loudspeaker stereo seperti dalam Xperia Z3. Kabarnya, Xperia Z4 akan dilengkapi dengan dual loudspeaker.

Rumor lain juga menyebut bahwa speaker tersebut akan diletakkan di bagian tepi bawah, berikut dengan port micro USB untuk isi ulang daya baterai.

Selain itu, jika melihat perbandingan ukuran komponen layar keduanya, nampaknya Xperia Z4 akan memiliki ukuran layar yang sama dengan Z3, yaitu 5,2 inci. Dengan demikian, fakta tersebut membantah rumor bahwa Xperia Z4 akan mengusung layar lebih besar, 6,2 inci.

Namun, semua itu masih sebatas rumor. Benar atau tidaknya mari kita tunggu bersama hingga Sony benar-benar meluncurkan Xperia Z4.

Tentang peluncuran ini, ada dua rumor yang beredar. Rumor pertama menyebut bahwa Xperia Z4 akan diperkenalkan di ajang CES 2015 di Las Vegas pada Januari tahun depan.

Sementara rumor lain menyebut Xperia Z4 beserta Xperia Z4 Ultra, Xperia Z4 Compact, dan Xperia Z4 Tablet akan diluncurkan bersamaan di ajang Mobile World Congress Barcelona pada Maret 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.