ADS

Ann Li, Si Cantik Di Balik Desain Smartphone

Kompas.com - 19/11/2014, 12:13 WIB
Ann Li, Chief Product Designer Oppo. Wicak Hidayat/KompasTeknoAnn Li, Chief Product Designer Oppo.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Seorang wanita bernama Ann Li adalah sosok utama di balik berbagai desain smartphone Oppo saat ini. Ann adalah Chief Product Designer untuk pabrikan ponsel asal Tiongkok tersebut.

Ann mengawali prestasinya sejak masih menjadi mahasiswa. Ketika itu ia mendapatkan penghargaan Best Innovation Award dari sebuah kompetisi desain yang digelar Samsung.

Ann ketika itu berkuliah di Nanjing Arts University, untuk mendapatkan gelar di bidang Industrial Design. Lulus dari kampus, Ann bergabung dengan Oppo.

Sejak itu, Ann terus merintis kariernya sebagai desainer industri, dengan mengerjakan berbagai proyek di sejak 2004 hingga 2010.

Ia menjadi Director of GUI/UE di Oppo pada 2012, di rentang waktu yang sama ketika Oppo meluncurkan seri Find.

Di 2013, Ann menjabat Chief Product Designer di Oppo. Salah satu karyanya adalah Oppo N1, perangkat smartphone Oppo yang khas dengan kamera putarnya.

"Kami tidak mau anak muda menggunakan ponsel yang begitu-begitu saja, sama dengan yang digunakan orang kebanyakan," ujar Ann soal desain ponsel Oppo, saat berbicara dengan media dari berbagai negara di Singapura, akhir Oktober 2014.

Ann berharap, lewat rancangan tim desain Oppo, mereka bisa selalu menghadirkan perangkat yang memuaskan pelanggan.

"Smartphone, adalah karya seni portabel, bukan sekadar produk industri," kata Ann, menggaribawahi salah satu filosofi desain Oppo.

Ia mencontohkan desain Oppo R5, yang memiliki lampu menyala di bagian bawah. "Hasilnya, seperti cahaya yang bernafas. Seakan-akan matahari sedang terbit di cakrawala. Sangat romantis," kata Li.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X