Ads

Cara "Rahasia" Menjepret Foto dengan Oppo R5

Kompas.com - 21/11/2014, 10:17 WIB
Oppo R5 saat dikenalkan ke media di Singapura, Rabu (29/10/2014). Wicak Hidayat/KOMPAS.comOppo R5 saat dikenalkan ke media di Singapura, Rabu (29/10/2014).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone Androi dtipis Oppo R5 menawarkan sejumlah cara alternatif untuk menjalankan kamera dan menjepret foto. Di samping membuka aplikasi kamera dengan Off Screen Gesture, ada juga dua cara "rahasia" yang mungkin tak banyak disadari keberadaannya oleh pengguna.

Yang pertama adalah "Blind Shoot" di mana Oppo R5 menjepret foto ketika layar ponsel sedang dimatikan alias tidak aktif. Caranya cukup dengan menekan dua tombol pengatur volume (up and down) secara bersamaan.

Oppo R5 pun akan mengambil gambar secara instan dan meletakannya dalam galeri seperti biasa. Blind Shoot bisa digunakan untuk menjepret foto secara spontan, ketika aspek framing tak terlalu menjadi pertimbangan.

Cara kedua adalah mengambil foto dari jarak jauh dengan bantuan aksesori tambahan O-Music. Alat pelengkap yang terhubung melalui Bluetooth ini sebenarnya dimaksudkan untuk keperluan multimedia (musik), namun ia juga bisa dipakai sebagai remote shutter seperti aksesori O-Click sehingga praktis untuk mengambil selfie.

Unit kamera pada Oppo R5 sendiri menjanjikan kualitas foto mumpuni dengan sensor "Stacked CMOS" 13 megapixel besutan Sony yang dipadu lensa berbukaan lebar f/2.0.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X