Baidu Antivirus Raih Dua Penghargaan

Kompas.com - 23/11/2014, 09:34 WIB
Screenshot Baidu Antivirus BaiduScreenshot Baidu Antivirus
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - AV-Comparatives, organisasi nirlaba asal Australia, rutin melakukan pengujian dan perbandingan pada berbagai peranti lunak keamanan.

Dalam pengujian yang dilakukan September dan Oktober 2014, Baidu Antivirus (BAV) tercatat meraih dua jenis penghargaan.

Seperti dikemukakan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Minggu (23/11/2014), BAV meraih dua penghargaan yang berbeda dari AV-Comparatives, yakni penghargaan pada File Detection Test dan penghargaan pada Performance Test.

Pada File Detection Test, BAV meraih peringkat Advanced sebagai salah satu antivirus terbaik dalam mendeteksi virus dan malware pada bulan September 2014.

Sementara dalam Performance Test, BAV meraih peringkat Advanced+ sebagai salah satu antivirus berkinerja terbaik pada bulan Oktober 2014.

Dari hasil pengujian tersebut, BAV juga dinilai sebagai salah satu antivirus yang tercepat dan paling efisien dalam penggunaan memori dan CPU komputer.

"Kedua penghargaan ini membuktikan komitmen kami sekaligus mengingatkan kami agar selalu konsisten memberikan proteksi yang cepat dan aman bagi para pengguna produk kami," ujar Kemas Antonius, Product Manager Baidu Indonesia.

BAV tersedia untuk sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Peranti lunak gratis itu juga memiliki versi dalam bahasa Indonesia, Inggris, Thailand, Portugis, dan Spanyol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X