Kompas.com - 24/11/2014, 10:05 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nokia Lumia 730 yang diluncurkan pada akhir Oktober lalu dipakai untuk memecahkan rekor membuat foto selfie dengan objek paling banyak. Hal tersebut dilakukan oleh Microsoft Lumia Bangladesh sebagai bagian dari kampanye pemasaran mereka.

Foto selfie terbanyak di dunia yang dicatat oleh Guinness Book of World Records tersebut diunggah di akun Facebook Microsoft Lumia Bangladesh pada Sabtu (22/11/2014).

Menurut pengakuan mereka, foto selfie tersebut melibatkan 1.151 orang, sehingga memecahkan rekor "foto dengan jumlah orang terbanyak yang wajahnya bisa dilihat."

Namun, dikutip KompasTekno dari Windows Central, Sabtu (22/11/2014), belum ada konformasi resmi dari organisasi Guinness World Records yang mengatakan bahwa acara tersebut memang telah memecahkan rekor dunia selfie paling banyak.

Dijuluki sebagai smartphone selfie, Lumia 730 mengusung kamera depan 5 megapiksel dengan sudut lensa yang lebih lebar dibanding kamera depan milik smartphone kebanyakan, 24 mm.

Di samping unit kamera depan itu, Lumia 730 juga memiliki kamera belakang dengan resolusi 6,7 megapixel berikut LED flash.

Spesifikasi lainnya mencakup layar 5 inci (1280x720), prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1 GB, kapasitas memori internal 8 GB, slot micro-SD hingga 128 GB, dan baterai 2220 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.