Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia 730 Diklaim Pecahkan Rekor "Selfie"

Kompas.com - 24/11/2014, 10:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Nokia Lumia 730 yang diluncurkan pada akhir Oktober lalu dipakai untuk memecahkan rekor membuat foto selfie dengan objek paling banyak. Hal tersebut dilakukan oleh Microsoft Lumia Bangladesh sebagai bagian dari kampanye pemasaran mereka.

Foto selfie terbanyak di dunia yang dicatat oleh Guinness Book of World Records tersebut diunggah di akun Facebook Microsoft Lumia Bangladesh pada Sabtu (22/11/2014).

Menurut pengakuan mereka, foto selfie tersebut melibatkan 1.151 orang, sehingga memecahkan rekor "foto dengan jumlah orang terbanyak yang wajahnya bisa dilihat."

Namun, dikutip KompasTekno dari Windows Central, Sabtu (22/11/2014), belum ada konformasi resmi dari organisasi Guinness World Records yang mengatakan bahwa acara tersebut memang telah memecahkan rekor dunia selfie paling banyak.

Dijuluki sebagai smartphone selfie, Lumia 730 mengusung kamera depan 5 megapiksel dengan sudut lensa yang lebih lebar dibanding kamera depan milik smartphone kebanyakan, 24 mm.

Di samping unit kamera depan itu, Lumia 730 juga memiliki kamera belakang dengan resolusi 6,7 megapixel berikut LED flash.

Spesifikasi lainnya mencakup layar 5 inci (1280x720), prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1 GB, kapasitas memori internal 8 GB, slot micro-SD hingga 128 GB, dan baterai 2220 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com