Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spek Beredar, Xperia Z4 Meluncur Januari 2015?

Kompas.com - 25/11/2014, 14:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony Mobile dikabarkan akan menampilkan wujud smartphone unggulan terbarunya, Xperia Z4 di ajang Consumer Electronic Show (CES) yang akan diadakan di Las Vegas, AS pada awal Januari 2015.

Selain memperkenalkan Xperia Z4, Sony juga kabarnya akan memamerkan perangkat Xperia Z4 Ultra yang memiliki ukuran layar yang lebih besar.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (24/11/2014), ada beberapa perbedaan spesifikasi dalam Xperia Z4 jika dibandingkan dengan rumor yang beredar selama ini, terutama dalam hal prosesor yang akan digunakan.

Jika sebelumnya Xperia Z4 disebut-sebut akan mengusung prosesor Snapdragon 810, maka rumor terbaru kali ini mengatakan bahwa prosesor Snapdragon 805 yang akan dipakai.

Selain itu, ukuran layarnya mencapai 5,4 inci dengan resolusi Quad HD Triluminos, bukan ukuran 5,5 inci seperti diberitakan sebelumnya. Dimensinya juga akan memiliki bingkai layar yang lebih tipis di bagian atas dan bawahnya, dengan ujung-ujung yang lebih membulat.

Xperia Z4 juga dirumorkan akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan mendukung kernel 64-bit dengan kapasitas RAM 4 GB.

Dari sisi kamera, Sony disebut-sebut akan memasang sensor 20,7 megapiksel dengan sensor generasi terbaru. Selain itu, dua elemen lensa lagi akan ditambahkan untuk meningkatkan intensitas cahaya yang ditangkap.

Kamera depan juga akan memiliki peningkatan resolusi hingga 4,8 megapiksel. Terakhir, kapasitas baterai yang akan diusung oleh Xperia Z4 adalah 3420 mAh.

Sementara itu, untuk perangkat Xperia Z4 Ultra, rumor yang beredar mengatakan perangat tersebut akan memiliki spesifikasi layar 5,9 inci Triluminos (bukan 6,4 inci yang sebelumnya diberitakan), chipset Snapdragon 805, RAM 4 GB, kamera 16 megapiksel dengan flash dual LED dan memiliki ketebalan 5,7 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com