Spek Beredar, Xperia Z4 Meluncur Januari 2015?

Kompas.com - 25/11/2014, 14:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony Mobile dikabarkan akan menampilkan wujud smartphone unggulan terbarunya, Xperia Z4 di ajang Consumer Electronic Show (CES) yang akan diadakan di Las Vegas, AS pada awal Januari 2015.

Selain memperkenalkan Xperia Z4, Sony juga kabarnya akan memamerkan perangkat Xperia Z4 Ultra yang memiliki ukuran layar yang lebih besar.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (24/11/2014), ada beberapa perbedaan spesifikasi dalam Xperia Z4 jika dibandingkan dengan rumor yang beredar selama ini, terutama dalam hal prosesor yang akan digunakan.

Jika sebelumnya Xperia Z4 disebut-sebut akan mengusung prosesor Snapdragon 810, maka rumor terbaru kali ini mengatakan bahwa prosesor Snapdragon 805 yang akan dipakai.

Selain itu, ukuran layarnya mencapai 5,4 inci dengan resolusi Quad HD Triluminos, bukan ukuran 5,5 inci seperti diberitakan sebelumnya. Dimensinya juga akan memiliki bingkai layar yang lebih tipis di bagian atas dan bawahnya, dengan ujung-ujung yang lebih membulat.

Xperia Z4 juga dirumorkan akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan mendukung kernel 64-bit dengan kapasitas RAM 4 GB.

Dari sisi kamera, Sony disebut-sebut akan memasang sensor 20,7 megapiksel dengan sensor generasi terbaru. Selain itu, dua elemen lensa lagi akan ditambahkan untuk meningkatkan intensitas cahaya yang ditangkap.

Kamera depan juga akan memiliki peningkatan resolusi hingga 4,8 megapiksel. Terakhir, kapasitas baterai yang akan diusung oleh Xperia Z4 adalah 3420 mAh.

Sementara itu, untuk perangkat Xperia Z4 Ultra, rumor yang beredar mengatakan perangat tersebut akan memiliki spesifikasi layar 5,9 inci Triluminos (bukan 6,4 inci yang sebelumnya diberitakan), chipset Snapdragon 805, RAM 4 GB, kamera 16 megapiksel dengan flash dual LED dan memiliki ketebalan 5,7 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.