Kompas.com - 25/11/2014, 17:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
SEMARANG, KOMPAS.com — Dalam konferensi Google I/O beberapa bulan lalu, Google memperkenalkan konsep desain acuan smartphone terjangkau Android One.

Setelah kali pertama meluncur di India, tak lama lagi ponsel pintar itu akan menyapa konsumen Indonesia. Google telah menunjuk vendor yang dipercaya untuk memasarkan smartphone Android tersebut di Indonesia. Vendor lokal tersebut adalah Evercoss.

"Google memang menunjuk kita (Evercoss) untuk memproduksi Android One karena melihat bahwa Indonesia memiliki pasar besar untuk produk kelas menengah," ujar Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam acara kunjungan pabrik Evercoss yang dihadiri Kompas Tekno, Semarang, Selasa (25/11/2014).

Janto menjelaskan bahwa Evercoss akan memproduksi smartphone Android One berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru tersebut.

Waktu peluncurannya, disebutkan, akan berlangsung pada Januari tahun depan. Namun, Janto mengaku belum bisa membeberkan harga dari produk tersebut.

"Kami tak mau mendahului Google, biar mereka yang mengumumkan. Kami jadi vendor device-nya saja," imbuh Janto.

Untuk urusan merek, kendati menggunakan desain referensi dari Google, Janto mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan nama lain untuk ponsel Android One bikinan Evercoss.

"Android One itu memang merek yang didorong Google dan bisa dipakai. Akan tetapi, kami memilih untuk membikin sendiri. Kami akan menyebutnya sebagai Evercoss One," pungkas Janto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.