Evercoss Siapkan Ponsel 4G Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 25/11/2014, 18:51 WIB
Oik Yusuf/KompasTekno
Chief Marketing Officer Evercoss, Janto Djojo (kedua dari kiri) beserta jajaran petinggi Evercoss dalam acara Factory Visit di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/11/2014).
SEMARANG, KOMPAS.com - Bersama dengan rencana pemerintah memberikan izin komersil layanan 4G LTE menjelang akhir 2014, para vendor handset bersiap menyambut fajar era 4G di Indonesia. Masalahnya, hingga kini produk smartphone 4G di pasaran cenderung dihargai mahal, mulai Rp 3 juta ke atas.

Menanggapi keadaan tersebut, brand ponsel lokal Evercoss menyiapkan produk smartphone 4G berharga terjangkau yang rencananya akan dirilis tahun depan.

"Pasti di awal 2015 kami sudah punya smartphone 4G. Hopefully harganya Rp 1 jutaan," kata Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam acara kunjungan pabrik Evercoss di Semarang yang dihadiri Kompas Tekno (25/11/2014).

Janto mengaku optimistis menyambut era koneksi seluler berkecepatan tinggi itu di Indonesia. Dia berharap layanan 4G akan diterapkan merata sehingga turut menjangkau pelosok daerah yang menjadi basis terbesar pengguna produk bikinan perusahaannya.

"Saya dengar ada beberapa kota besar, tapi harus merata agar turut menjangkau kalangan menengah bawah. 4G harus kita perjuangkan agar bisa dinikmati masyarakat kita," imbuh Janto.

Minggu lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan izin operasi berupa Surat Laik Operasi bagi operator seluler untuk mulai menggelar layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz pada akhir 2014.

Dengan diberikannya "lampu hijau" tersebut, Rudiantara berharap ekosistem 4G LTE di Tanah Air akan terdorong untuk tumbuh sehingga bisa dinikmati secara meluas oleh masyarakat pada pertengahan 2015 mendatang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisOik Yusuf
EditorWicak Hidayat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X