Kompas.com - 26/11/2014, 08:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
SEMARANG, KOMPAS.com - Bulan ini, pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi Premium dan Solar masing-masing menjadi Rp 8500 dan Rp 7500 per liter.

Sedikit berbeda dari dugaan, pabrikan gadget lokal Evercoss justru menyambut baik kenaikan harga BBM tersebut. Apa sebabnya?

Rupanya, pihak Evercoss menganggap bahwa kenaikan harga yang akan berimbas pada harga jual gadget itu bakal membuat produknya kian dilirik oleh konsumen.

"Concern kami adalah daya beli masyarakat makin lemah... tapi ini malah menguntungkan karena pembeli semakin tertarik dengan produk kami karena harganya kompetitif," terang Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam acara kunjungan pabrik Evercoss di Semarang yang dihadiri Kompas Tekno (25/11/2014).

Oik Yusuf/KompasTekno
Perangkat dari Evercoss yang diproduksi di pabrik mereka yang terletak di Kawasan Industri Terboyo, Semarang.
Menurut Janto, Evercoss sedari awal memang telah memposisikan diri sebagai brand lokal dengan harga terjangkau. Dia mengklaim bahwa gadget produksi Evercoss menawarkan spesifikasi lebih tinggi dari merk lain untuk kelas harga yang sama.

Soal kenaikan harga sendiri menurut Janto tidak akan berpengaruh banyak terhadap harga jual produk Evercoss. Sebab, tambahnya, komponen biaya transportasi hanya merupakan bagian kecil dari ongkos produksi.

"Biarpun terjangkau, kami tidak mau disebut hape murah. Kami optimistis Evercoss akan menjadi jawaban bagi kebutuhan masyarakat," pungkas Janto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.