Kompas.com - 26/11/2014, 09:49 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tak hanya pengguna Twitter yang kerap melakukan salah posting atau mengirim direct message (DM) ke jalur umum. Petinggi Twitter rupanya juga tidak luput dari kesalahan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Chief Financial Officer (CFO) Twitter, Anthony Noto.

Gawatnya, postingan Anthony tersebut mengenai rencana Twitter untuk mengakuisisi sebuah perusahaan. Pada cuitan tersebut juga disebutkan bagaimana dia akan membuat kesepakatan di sebuah pertemuan di pertengahan Desember nanti.

"Saya masih berpikir kita harus membelinya. Dia ada di jadwal Anda untuk 15 Desember atau 16 - kita perlu menjualnya. Aku punya rencana," demikian cuitan Anthony.

Tidak jelas kepada siapa pesan yang dikirim tersebut atau perusahaan yang tertarik untuk dibeli.

Sebelum dihapus, seorang follower sempat meng-capture cuitan tersebut dan menyebarkan di akun Twitter-nya.

Jim Prosser, juru bicara Twitter membenarkan bahwa Anthony mencoba untuk mengirim pesan pribadi. Namun, Prosser menolak berkomentar lebih lanjut.

Insiden ini menunjukkan bahwa eksekutif Twitter pun bisa mengalami kesulitan menggunakan layanan Twitter. Pada pertemuan dengan investor awal bulan ini, eksekutif Twitter mengatakan tengah berupaya meningkatkan layanan pesan pribadi sebagai bagian dari layanan produknya.

Anthony baru menjabat CFO Twitter pada Juli 2014 kemarin. Ia menggantikan Dick Costolo yang keluar sebelumnya. Anthony adalah mantan bankir di Goldman Sachs Group Inc dan juga mantan CFO di National Football League. Meski baru menjabat beberapa bulan di Twitter, sejatinya Anthony sudah menggunakan Twitter sejak 2009. Ia bahkan disebut sebagai salah satu bankir yang paling awal menggunakan Twitter. (Kontan/Hendra Gunawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.