Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE Boyong Trio Android Blade ke Indonesia

Kompas.com - 26/11/2014, 15:42 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - ZTE merilis tiga varian seri ponsel Blade yang menyasar berbagai segmen konsumen mulai pemula hingga menengah. Mereka adalah Blade G, Blade G Lux, dan Blade Vec Pro yang memiliki rentang harga Rp 700.000 - Rp 2,5 juta dan memiliki seri terbaru dari sistem operasi Android yakni Kitkat.

Diperkenalkan kepada segmen pemula, Blade G ditawarkan dengan harga Rp 700.000 memiliki prosesor dua inti berkecepatan 1,2 gigahertz dan RAM 512 megabyte. Layar dengan bentang 4 inci menampilkan resolusi 800x480 piksel dengan kamera beresolusi 2 megapiksel.

Sementara itu, Blade G Lux memiliki spesifikasi lebih baik yakni prosesor dua inti berkecepatan 1,3 gigahertz dengan RAM sebesar 512 megabyte. Layar 4,5 inci dengan resolusi 800x480 piksel. Kamera yang ditanamkan lebih tajam yakni 5 megapiksel.

"Harga jual Blade G Lux adalah Rp 1.199.000 yang lebih bersaing dibandingkan ponsel di kelas yang sama," kata Luo Mingbo, Direktur Penjualan ZTE di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Andalan dari tiga sekawan itu adalah Blade Vec Pro yang ditawarkan dengan harga Rp 2,5 juta. Dengan harga tersebut, pemilik bisa mendapatkan ponsel dengan prosesor delapan inti yang disusun dari satu keping saja bukan dua keping prosesor empat inti lantas diklaim
sebagai delapan inti. RAM ponsel ini sebesar 1 gigabyte.

Dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi definisi tinggi, Blade Vec Pro memiliki kamera 13 megapiksel dan memiliki fitur kamera yang digarap serius. Beberapa fitur seperti high dynamic range (HDR), panorama, pengambilan time-lapse, dan fokus yang bisa mengikuti obyek
bergerak.

Menurut Luo, pihaknya optimistis bahwa ZTE akan bisa mendongkrak penjualan di Indonesia mengikuti tujuh seri ponsel yang mereka luncurkan tahun ini. Selain Kitkat, dia juga mengungkapkan bahwa teknisi di ZTE tengah merampungkan pengaturan perangkat lunak mereka bisa merilis produk dengan sistem terbaru yakni Lollipop.

Didit Putra Erlangga Rahardjo/KOMPAS
ZTE Vec Pro, Blade G Lux, dan Blade G (dari kiri-kanan)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com