Smartphone Pertama Microsoft Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 28/11/2014, 10:52 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lumia 535 sudah bisa dipesan lewat pre-order di situs retailer Indonesia, Erafone. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta.

Selama pemesanan awal, Erafone memberikan beberapa pilihan diskon dengan harga mulai Rp 1,2 juta. Pemesan akan mendapat Lumia 535 mulai 12 Desember.

Diperkenalkan awal bulan ini, Lumia 535 adalah ponsel seri Lumia pertama yang tak lagi mengemban brand "Nokia", melainkan "Microsoft" selaku pemilik baru divisi perangkat keras pabrikan ponsel legendaris asal Finlandia itu.

Sisi depan dan belakang yang biasanya memuat logo Nokia pun telah diganti dengan tulisan berbunyi "Microsoft".

Ponsel-ponsel Lumia berikutnya akan skema penamaan yang sama. Kecuali pergantian nama tersebut, sebenarnya tak ada perubahan lain dari seri smartphone Lumia.

Lumia 535 sendiri merupakan perangkat entry-level berbasis Windows Phone 8.1 besutan Microsoft. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 960 x 540 dan lapisan laca anti-gores Gorilla Glass 3.

Di dalamnya tertanam prosesor quad-core Snapdragon 200 1,2 GHz, RAM 1 GB, kapasitas media internal 8 GB, kamera depan dan belakang 5 megapiksel, slot micro-SD hingga 128 GB, dan baterai 1.905 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.