Developer Depok Berjaya di Startup Asia

Kompas.com - 28/11/2014, 14:41 WIB
Penyerahan hadiah bagi pemenang Startup Arena di ajang Startup Asia jakarta 2014. Tech In AsiaPenyerahan hadiah bagi pemenang Startup Arena di ajang Startup Asia jakarta 2014.
|
EditorReza Wahyudi
DEPOK, KOMPAS.com - Dalam gelaran Startup Asia Jakarta 2014, 26-27 November 2014, diadakan juga kompetisi bagi para pengembang aplikasi (developer) dan startup. Kompetisi tersebut adalah Startup Arena dan hackathon.

Startup Arena merupakan kompetisi antar-startup digital se-Asia. Ada sembilan startup yang terpilih mengikuti kompetisi tersebut tahun ini, yaitu: Arcterus, Bareksa, BookMe, iGrow, LawsCanvas, Pembantu, PlayRoll, Triip, dan uHoo.

Pemenang kompetisi tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari TechInAsia, Jumat (28/11/2014) adalah iGrow, sebuah startup yang berasal dari Depok. Mereka memenangkan hadiah 10.000 dollar AS dan memegang piala bergilir StartupAsia Champion.

Sedangkan pemenang favorit adalah startup asal Hong Kong bernama PlayRoll. Di posisi kedua adalah Arcterus dari Jepang dan tempat ketiga diambil uHoo, juga dari Hong Kong.

Sembilan finalis Startup Arena melakukan pitching di babak final di hadapan juri Willson Cuaca, managing partner East Ventures, Stefan Jung, partner di Monk’s Hill Ventures, Jayesh Parekh, managing partner di Jungle Ventures dan Khailee Ng, managing partner 500 Startups.

Tech In Asia
Penyerahan hadiah bagi pemenang kompetisi hackathon di Startup Asia jakarta 2014.
Sedangkan untuk hackathon, terdapat 31 finalis yang mendemokan produk mereka di hari terakhir Startup Asia jakarta.

Pemenang kompetisi tersebut Siaga Banjir+, sebuah aplikasi versi baru dari aplikasi Siaga Banjir yang dikembangkan oleh tim yang sama yang berasal dari Depok.

Berbeda dengan aplikasi Siaga Banjir, Siaga Banjir+ merupakan aplikasi yang menampilkan peta banjir untuk wilayah Jakarta berdasarkan data crowdsourcing di media sosial. Aplikasi itu juga menyediakan donasi secara langsung di peta untuk membantu wilayah tertentu yang terkena banjir.

Lengkapnya, para pemenang hackathon di Startup Asia kali ini adalah: Siaga Banjir+ (memenangkan 1.000 dollar AS), NEAT.A (600 dollar AS) serta Horen (300 dollar AS).

Di hackathon tersebut juga terdapat tantangan spesifik, misalnya dari PayPal yang dimenangkan oleh Siaga Banjir+, NEAT.A dan Evone Studio; ada juga tantangan dari Intel yang dimenangkan PushAll dan Neat.A.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X