Kompas.com - 28/11/2014, 15:17 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Walau Oppo R5 diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia, bukan berarti produsen Oppo melupakan sektor lain pendukung smartphone-nya, terutama dalam hal kamera.

Khusus untuk R5, Oppo bekerja sama dengan perusahaan optik Schneider dalam penggunaan komponen kamera dan optimasi hasil foto sehingga dapat menghasilkan kualitas foto profesional sesuai dengan standarisasi Schneider-Kreuznach besutan Jerman.

Oppo dan Schneider bekerja sama dalam mengoptimalkan kualitas fotografi yang dihasilkan oleh Oppo R5, yang memberi nilai lebih bagi pengguna.

Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/11/2014), Oppo mengatakan telah mengembangkan software kalkulasi yang dinamakan Pure Image 2.0+ sebagai pendukung sertifikasi Schneider.

Software Pure Image tersebut pertama kali diperkenalkan pada saat peluncuran Oppo N1 yang memiliki fitur kamera putar pertama. Kini, dalam seri Oppo R5, Pure Image 2.0+ tidak hanya dioptimasikan pada kualitas gambar saja, namun juga mengembangkan beragam mode pemotretan (scene).

Scene yang dioptimalkan dengan Pure Image 2.0+ antara lain scene HDR (High Dynamic Range), Colorful Night, Slow Shutter, GIF, Audio Photo, After Focus, Super Macro, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, Schneider adalah perusahaan yang meneliti, mengembangkan dan memproduksi serangkaian perangkat kamera. Perusahaan yang bermarkas di Jermain itu juga menjadi salah satu dari empat vendor besar dunia yang memproduksi lensa kamera profesional.

Schneider juga satu-satunya vendor yang bekerja sama dengan NASA dalam menyediakan perangkat optik perekamanan foto dan video.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.