Kompas.com - 30/11/2014, 08:27 WIB
Lenovo Vibe X2 LenovoLenovo Vibe X2
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seiring dengan makin mendekatnya jadwal penggelaran layanan 4G LTE secara komersil di Indonesia pada akhir 2014, vendor ponsel berlomba memasukkan produk baru yang mendukung standar koneksi data seluler berkecepatan tinggi itu.

Salah satunya adalah Lenovo yang pada minggu ini meluncurkan smartphone Vibe X2 di Jakarta.

"Lenovo Vibe X2 memungkinkan para konsumen untuk menikmati berbagai manfaat jaringan LTE komersial yang diharapkan akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat," kata Wakil Presiden dan Kepala Penjualan Lenovo untuk Wilayah Asia Pasifik, JD Howard, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Kemampuan 4G LTE Lenovo Vibe X2 disebut berasal dari prosesor "octa-core" MT6595 yang mengusung delapan inti CPU ARM Cortex-A17 berkecepatan 2 GHz berikut modem LTE Category 4 FDD dan TDD dengan kecepatan downlink hingga 150 Mbps.

Spesifikasi lain mencakup layar 5 inci full-HD (1920x1080), RAM 2GB, kapasitas media internal 32 GB, baterai 2.300 mAh, sistem operasi Android 4.4 Kitkat, serta kamera utama 13 megapixel dengan LED flash dan kamera sekunder 5 megapixel.

Lenovo Vibe X2 dijadwalkan mulai tersedia di pasaran Indonesia pada Desember mendatang dalam dua pilihan warna , yakni putih dan emas. Banderol harganya dipatok di angka Rp 4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.